karebaindonesia.id – Sulawesi Selatan menyimpan banyak surga dunia yang membuat setiap mata termanjakan akan pesona dan kearifannya. Setiap tempat memiliki kekhasan dan keunikannya sendiri, membuat hati terpuaskan dan beban-beban aktivitas hidup terasa ringan.

Di salah satu sudut Sulawesi Selatan, yaitu Bulukumba terdapat destinasi wisata baru yang wajib dikunjungi untuk mengisi waktu luang dan hati yang kosong bagi para jomlo. Tepatnya di Bonto Massailea, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Dengan suguhan pemandangan indah, ditambah panorama perbukitan yang asri, hijau, dan suasana fajar serta senja yang menambah eksotisnya tempat ini.

Tempat ini berjarak 13 Kilometer dari kota Bulukumba atau membutuhkan waktu sekitar 25 menit yang bisa diakses kendaraan bermotor, baik pribadi maupun transportasi wisata. Tidak sampai di situ, untuk sampai di tempat tujuan membutuhkan kurang lebih 1 kilometer untuk sampai ke Bonto Massailea. Sepanjang perjalanan ke destinasi wisata tersebut, pengunjung akan disuguhkan beberapa kebun warga dan rimbun pohon besar yang umurnya sudah puluhan tahun.

Biaya masuk ke tempat ini sangat terjangkau, cukup Rp. 5.000,-/orang saja kita sudah dapat menikmati keindahan Bonto Massailea. Meski destinasi wisata ini masih dikembangkan secara swadaya oleh masyarakat sekitar, fasilitas seperti Musala dan kamar kecil. Tempat ini juga menjadi lokasi berkemah bagi anak muda dan pencinta alam dengan panorama alamnya yang cocok untuk pengunjung yang ingin melepas lelah setelah bersibuk beraktivitas sepanjang minggu.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

12 thoughts on “Bonto Massailea, Sepercik Surga dari Bumi Panrita Lopi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *