Pangkep, karebaindonesia.id – Pemerintah kabupaten Pangkep membuka gerai vaksin di pelataran tugu bambu runcing, Pangkajene, Pangkep.

Gerai vaksin Pemkab Pangkep ini diresmikan langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) disaksikan oleh Forkopimda, Selasa(16/11/21).

Dikatakan bupati MYL, gerai layanan vaksinasi hehat untuk masyarakat Pangkep ini, salah satu upaya untuk percepatan vaksinasi.

Gerai layanan vaksinasi hehat untuk masyarakat Pangkep ini, sengaja didirikan di tempat strategis. Agar mudah dijangkau oleh masyarakat, serta jam layanan yang lebih lama. Layanan dimulai pukul 08.30 -21.00 WITA setiap hari.

“Sehingga masyarakat yang ada kesibukan saat jam kerja, dapat mengakses layanan ini sore dan malam hari,”katanya.

Diharapkan, dengan adanya gerai vaksin ini semua kalangan lebih mudah untuk vaksinasi. Dengan capaian vaksinasi, dan cakupan yang lebih banyak dapat segera trrbentuk kekebalan kelompok(Herd Imunity).

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Herlina mengatakan, untuk saat ini vaksinasi di Pangkep sudah mencapai 43,29 % untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua 22,24%.

Diharapkan, dengan adanya gerai vaksin ini masyarakat lebih mudah untuk vaksinasi.

Gerai vaksinasi di bambu runcin sudah berjalan sejak kemarin, Senin 15 Nopember.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi. Hari pertama sebanyak 103 orang ikut vaksinasi.

“Semoga setiap hari ada peningkatan. Dan di bulan Desember tercapai 70 %,”katanya.

Diakuinya, beberapa bulan lalu sangat sulit diperoleh dosis vaksin. Namun, saat ini sudah banyak dosis vaksin yang didistribusi dari Dinkes Provinsi.

Selain gerai vaksinasi bambu runcing lanjutnya, semua layanan fasilitas kesehatan juga melakasankan vaksinasi. Dua rumah sakit dan 23 Puskesmas, termasuk klinik PT Semen Tonasa, Polres dan Kodim.

“Harapan kita bersama, ayo kita mengajak masyarakat untuk vaksin agar kita bisa terlindung. Jangan takut vaksin, karena vaksin aman dan halal,”tambahnya.

1 thought on “Buka Gerai Vaksin di Bambu Runcing, Pemkab Pangkep Layanani Masyarakat Hingga Malam”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi