Foto : Pamplet Diskusi Daring (Webinar) Tafsir Milenial

Makassar, karebaindonesia.id – Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (Prodi IQT) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) mengadakan Diskusi Daring (Webinar) Tafsir Milenial dengan tema “Respon Alquran Terhadap Gaya Hidup Milenial” yang dilangsungkan via aplikasi Zoom pada Senin, 7 September 2020, siang tadi.

Prodi IQT sebagai tuan rumah kegiatan ini menghadirkan pembicara nasional, seperti Dr. H. Mukhlis Hanafi, M.A. (Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kementerian Agama Republik Indonesia). Selain itu diisi juga oleh Dr. H. Mujetaba Mustafa, M.Ag. (Dosen Ilmu Tafsir UINAM) dan tak ketinggalan pendakwah kondang di kalangan milenial, Ustazah Oki Setiana Dewi yang turut memberikan pandangannya seputar kehidupan milenial dalam pandangan Alquran.

Dalam diskusi ini, dibahas mengenai bagaimana milenial berhadapan dengan perubahan besar dan kebebasan yang mempengaruhi hidup mereka. Alquran dijadikan sebagai perspektif karena Alquran sesuai dengan segala zaman dan waktu dalam melihat kehidupan termasuk kehidupan milenial saat ini.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UINAM, Dr. Muhsin Mahfuz mengatakan bahwa Alquran merupakan kitab yang sangat kompatibel melewati banyak zaman dan tempat, Alquran selalu hadir mengambil peran dalam membangun peradaban.

“Alquran cocok di segala zaman dan tempat, maka menjadi patut untuk dijadikan perspektif dalam melihat perilaku dan gaya hidup kaum milenial, berinteraksi dengan nilai-nilai hidup ataupun menjadi korektor terhadap beberapa nilai yang tidak sejalan dengan misi membangun peradaban ataupun saling melengkapi antara gaya hidup milenial maupun nilai-nilai yang diusung Alquran,” ujarnya dalam sambutan Webinar yang berlangsung siang tadi.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *