Denpasar, karebaindonesia.id – Kritik Musisi asal Bali, I Gede Ari Astina alias Jerinx kini berbuntut ke jalur hukum. Akhirnya, Jerinx resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sebelum penahanan Jerinx, IDI Bali mengajukan laporan ke Polda Bali atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Musisi yang juga adalah Drummer dari Band Superman Is Dead itu.

Jerinx yang ditemui awak media setelah keluar dari ruang pemeriksaan Polda Bali dengan tangan terborgol pada Rabu, 12 Agustus 2020 kemarin mengaku tidak keberatan disel asalkan tak ada lagi prosedur Rapid Test yang menyebabkan ibu-ibu kehilangan bayinya.

“Pesan saya ke semua media, semoga tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan calon anaknya karena prosedur rapid test. Saya sekarang disel tidak apa, yang penting tidak ada lagi ibu-ibu yang kehilangan anaknya,” ujarnya kepada awak media yang dilansir oleh Kompas.com pada Rabu, 12 Agustus 2020 kemarin.

Kuasa Hukum Jerinx, Wayan Gendo Suardana mengatakan bahwa pemeriksaan Jerinx hari ini sama seperti pemeriksaan di hari sebelumnya. Tambahnya, Kuasa Hukum Jerinx mengatakan bahwa yang dilakukan Jerinx adalah bentuk kecintaannya kepada bangsa dan rakyat Indonesia yang ingin mendapatkan keadilan.

Sementara itu, Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengatakan bahwa penangkapan Jerinx sudah berdasarkan standar operasional prosedur kepolisian dengan berdasar pada alat bukti yang ada.

“Kan sudah ada dua alat bukti, ada ahli, dan para saksi,” ujarnya dalam wawancara yang dilansir Kompas.com pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Seperti diketahui, Jerinx dalam Instagram-nya diduga mengkritik IDI dalam postingannya yang mengatakan, “gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19”.

Atas kasus tersebut, Jerinx terancam dengan pasal Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman enam tahun penjara dan denda hingga 1 Miliiar Rupiah.[]

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

26 thoughts on “Buntut Kritik IDI Kacung WHO, Jerinx SID Resmi Ditahan Polisi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi