Sumber gambar: WhatsApp

Bulukumba, karebaindonesia.id – Bus Wisata milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba kini resmi beroperasi. Sebanyak 3 unit bus wisata yang dikelola oleh Dinas Perhubungan siap mengantar warga, khususnya yang ada di Kota Bulukumba setiap hari Minggu pagi dari Kota Bulukumba ke Kawasan Wisatan Tanjung Bira.

Peresmian beroperasinya Bus Wisata ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati A Edy Manaf di pintu bus wisata. Mobil bus wisata tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata Bulukumba. Pihak Dinas Perhubungan juga sudah membranding bus tersebut dengan gambar obyek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Kadis Perhubungan, Haerul Nurdin mengemukakan bahwa titik kumpul dan pemberangkatan disiapkan di tribun Lapangan Pemuda, berangkat setiap hari Minggu pukul 09.00 pagi dan pulang dari Bira sekitar pukul 16.00 sore.

Bus wisata Bulukumba

“Busnya gratis, tapi masuk di Kawasan Tanjung Bira tetap bayar sesuai karcisnya,” beber Haerul Nurdin.

Wabup A Edi Manaf mengaku bantuan bus untuk pariwisata ini adalah bagian dari usaha dan perjuangannya ketika masih duduk sebagai legislator Provinsi Sulawesi Selatan. Ia berharap fasilitas bus wisata ini dapat dimanfaatkan oleh warga Bulukumba untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Kehadiran bus wisata, lanjutnya akan semakin menggairahkan sektor wisata Bulukumba yang memang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam pengembangan sektor pariwisata ke depan. Dikatakannya warga Bulukumba tidak boleh jadi penonton saja, warga Bulukumba juga harus mengenal, mengunjungi dan menikmati obyek wisata yang ada di Bulukumba.

“Inilah tujuannya Bus Wisata ini dihadirkan, juga untuk meningkatkan kunjungan wisata Bulukumba,” kata Edy Manaf saat menyampaikan sambutan di Lapangan Pemuda, Minggu, 4 April 2021.

Lebih lanjut, Edy Manaf menambahkan, pengoperasian Bus Wisata ini menjadi awal dari kinerja pemerintahan yang baru. Sektor pariwisata merupakan modal besar bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba. Olehnya itu seluruh pihak terkait harus memberikan supporting dalam memajukan pariwisata Bulukumba. Fasilitas Bus Wisata, kata Edy Manaf adalah contoh Dinas Perhubungan mensupport sektor pariwisata.

“Sektor pariwisata menjadi salah satu primadona penerimaan pendapatan daerah. Sesuai data terakhir, kawasan Tanjung Bira akhir pekan ini mengumpulkan pendapatan sebesar Rp 50 juta rupiah,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak warga Bulukumba untuk mendukung program Pemerintah Daerah dalam menjadikan Kabupaten Bulukumba sebagai destinasi wisata unggulan, baik nasional maupun mancanegara.

31 thoughts on “Bus Wisata Resmi Beroperasi, Edy Manaf: Warga Bulukumba Harus Menikmati”
  1. 613469 466759While you are any of the lucky enough choices, it comes evidently, whilst capture the fancy with the specific coveted by ly folks other valuable you you meet might possibly nicely have hard times this specific problem. pre owned awnings 264198

  2. Excellent read, I just passed this onto a colleague who was doing a little research on that. And he just bought me lunch because I found it for him smile Thus let me rephrase that: Thanks for lunch! “The guy with the biggest stomach will be the first to take off his shirt at a baseball game.” by Glenn Dickey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi