Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar, memberikan imbauan terhadap para pedagang di Pasar Sentral. (dok. istimewa)

Makassar, Karebaindonesia — Maraknya Kebakaran akhir-akhir ini membuat jajaran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar, memberikan imbauan terhadap para pedagang untuk mengantisipasi bahaya kebakaran, dengan rutin memeriksa instalasi listrik, rokok maupun kompor.

“Kami imbau kepada seluruh pedagang agar senantiasa menjaga dan mencegah bahaya kebakaran. Kita tahu akhir-akhir ini banyak peristiwa kebakaran di beberapa pasar,” pesan Kabag Ketertiban dan Keindahan, Muh. Jaenul kepada awak media, Senin (24/08/2020).

Dalam giat tersebut, Jaenul mengingatkan agar pedagang senantiasa memperhatikan instalasi listrik dan penggunaan kompor untuk pedagang makanan dan rokok.

“ingat, jaga keselamatan, matikan listriknya jika sudah tidak digunakan, hindari buang rokok sembarangan dan perhatikan kompor bagi pedagang makanan,” imbaunya.

Sosialisasi ini tidak hanya pada persoalan bahaya kebakaran, melainkan tetap diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan sekaligus pengosongan lahan kepada para pedagang yang masih menggunakan parkiran sebagai tempat jualan.

Sebagaimana diketahui ada banyak lapak yang sudah melewati batas atau area pasar hingga menggunakan lahan parkir sebagai tempat jualan.

“Kami beri surat peringatan dulu utamanya bagi pedagang yang belum mematuhi aturan. Khususnya diarea jalan Agus Salim,” kata Jaenul.

“Jika peringatan demi peringatan sudah tidak diindahkan, maka kami pasti akan gusur. Karena sangat mengganggu arus lalulintas,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *