Foto : Poster Kegiatan Rektrumen Akbar Tahun 2020 LDK Al-Jami UINAM bersama 4 LDF

Gowa, Karebaindonesia.id – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) berencana akan menggelar kegiatan Rekrutmen Akbar tahun 2020.

Kegiatan yang bertema “Revitalisasi Pribadi Muslim yang Religius, Intelek, dan Humanis” ini rencananya akan dilaksanakan pada 24 Oktober 2020 secara daring (Online).

Dalam kegiatan ini, Selain LDK Al-Jami’, juga akan melibatkan 4 Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) yang berada dalam naungan LDK Al-Jami’, seperti LDF Ulil Albaab, LDF Ar-Rahmah, LDF Al-Ahkam, dan LDF Al-Uswah.

Foto : Ketua LDK Al-Jami’, Muhammad Rizaldi

Ketua LDK Al-Jami, Muhammad Rizaldi dalam wawancaranya oleh karebaindonesia.id pada Selasa, 29 September 2020 kemarin, mengatakan bahwa kegiatan Rekrutmen Akbar bersama 4 LDF ini menjadi penguat dan pemersatu para aktivis.

“Kegiatan Rekrutmen Akbar ini merupakan program kerjasama kami yang memang wajib dilaksanakan. Sebenarnya pelaksanaannya itu di bulan April, namun ketentuan Allah, tidak sempat kami laksanakan di waktu yang sudah ditetapkan saat itu. Oleh karenannya kami sepakat kita laksanakan di bulan Oktober nanti.

“Dan juga untuk rekrutmen masing-masing LDK dan LDF itu sudah digabung juga di pelaksanaan kali ini. Mengingat kembali kita memang butuh bersatu untuk saling menguatkan satu sama lain. Karena kerja tim di masa-masa ini insyaallah menjadi penguat untuk kami,” ujarnya.

Tambahnya, Ketua LDK Al-Jami’ berpesan kepada seluruh Mahasiswa UINAM untuk optimis dan bersemangat untuk memperjuangkan cita-cita, baik dalam ranah akademik dan organisasi. Menurutnya, LDK-Al Jami’ dan 4 LDF lainnya akan menjadi wadah pergerakan yang mengedepankan semangat di jalan Allah.

“Pesan untuk teman-teman UINAM, dimasa sekarang ini jangan melulu kita menyesali keadaan yang ada. Karena di setiap keadaan pasti Allah turunkan sesuatu yang luar biasa.

“Banyak kesempatan yang bisa kita ambil di masa-masa sulit ini jika kita mampu melihat kesempatan tersebut. Olehnya teman-teman semua jangan menyerah. Ayo bangkit kembali dan mari kita bangkitkan semangat perjuangan kita baik di akademik dan organisasi.

“Kami dari LDK Al Jami’ dan 4 LDF, membuka ruang untuk teman-teman semua untuk bergabung bersama kami, kita sama-sama belajar dan menebar kebermanfaatan di kampus kita tercinta,” tegasnya.

Foto : Koordinator Kaderisasi Ikhwan LDK Al-Jami, Abdul Rahman Ariwal

Sementara itu, Koordinator Kaderisasi Ikhwan LDK Al-Jami’, Abdul Rahman Ariwal mengharapkan Rekrutmen Akbar ini akan berjalan lancar dan optimal walau berada di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan segala aktivitas tatap muka harus dialihkan dalam sistem daring.

“Harapan kami sebagai pantia tentunya sangat besar untuk rekrutmen kali ini. Terlebih lagi rekrutmennya dilaksanakan secara daring. Semoga saja tujuan dari perekrutan ini benar-benar berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

Kemudian kita bisa menggait calon kader yang memang betul-betul ingin berkontribusi di lembaga kita dan tentunya di jalan dakwah ini, karena kami sepakat untuk perekrutan kali ini kita mengutamakan kualitas calon kader kita.

Karena kesulitannya kita bersosialisasi langsung. Semoga saja apa yang telah kami persiapkan semuanya berjalan dengan baik, lancar dan diridai oleh Allah,” ujarnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *