Danny Pomanto (Walikota Makassar)

Makassar, Karebaindonesia.id – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melarang masyakarat untuk beraktifitas pada Malam Minggu. Sebab, ia akan meniadakan seluruh aktivitas usaha di waktu tersebut.Pertimbangannya karena kasus Covid-19 yang terus melonjak.

Jika tembus 50 per hari, maka diputuskan untuk ditiadakan.“Khusus malam Minggu saya matikan kalau sampai 50 kasus per hari,” kata Danny, Senin (21/06/2021).Ia mengatakan tengah menyusun langkah terukur dengan mengacu pada data untuk menekan laju penularan Covid-19.

“Kalau naik lagi kasus di atas 50 per hari hari Sabtu kita matikan,” lanjut Danny.

Danny menyembut meniadakan opsi untuk menarik “rem mendadak” dalam penanganan Covid-19. Menurutnya, kebijakan tersebut bukan hanya merugikan pengusaha, namun juga masyarakat secara keseluruhan.

Ia mengibaratkan laju kendaraan tengah meluncur pada kecepatan tinggi lantas tiba-tiba terjadi rem mendadak. Akibatnya, kata dia, semua penumpang bisa terpelanting dari tempat duduknya.

“Ekonomi bisa tengkurap lagi kalau kita ambil kebijakan itu,” ujarnya.Terakhir, ia juga menilai kebijakan yang berbasis pada data kasus Covid-19 merupakan alternatif paling ilmiah dan terukur. “Jadi kita semua harus bertanggung jawab,” tutup Danny.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

5 thoughts on “Covid-19 Meningkat, Danny Hentikan Kegiatan Malam Minggu”
  1. I’ve been absent for a while, but now I remember why I used to love this site. Thanks , I will try and check back more often. How frequently you update your web site?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *