Sumber Foto : Skor.id

Karebaindonesia.id – Pagelaran Turnamen Sepakbola Piala AFC 2020 resmi dibatalkan. Hal itu dikonfirmasi oleh Konfederasi Sepakbola Asia atau Asian Football Confederation (AFC), pada Kamis, 10 September 2020 kemarin malam setelah melalukan rapat eksekutif via daring. 

Dilansir dari Skor.id pembatalan turnamen Piala AFC tahun ini disebabkan pandemi Covid-19 di Asia. Alasan ini pun menyebabkan kompetisi kontinental level kedua Asia ini dihentikan dengan status force majeure. 

“Mengingat logistik dalam mengkoordinasikan lima zona Piala AFC dan menyelesaikan pertandingan Inter Zone. Komite Eksekutif AFC juga sepakat bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan dengan sedih menyebabkan pembatalan,” tulis pihak Komite Eksekutif AFC saat rapat eksekutif via daring kemarin.

Dengan keputusan pembatalan ini, dua klub sepakbola yang mewakili Indonesia di Piala AFC 2020 yaitu PSM Makassar dan Bali United otomatis tak akan tampil dalam lanjutan Piala AFC 2020 yang telah bergulir. 

Meski demikian, belum ada keterangan resmi apakah dua klub tersebut akan tetap tampil dalam Piala AFC pada musim 2021. Sejauh ini, PSM Makassar dan Bali United pun belum memberi keterangan resmi sebagai sikap atas keputusan yang diambil Komite Eksekutif AFC tersebut.[]

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

4 thoughts on “Dampak Pandemi Covid-19, Piala AFC 2020 Resmi Dibatalkan”
  1. 503909 540570This internet internet page is genuinely a walk-through for all with the information you wanted about this and didnt know who to ask. Glimpse here, and youll surely discover it. 185529

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi