Wali Kota Makassar Danny Pomanto

Makassar, karebaindonesia.id Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyoroti megaproyek yang diusung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Danny menilai bahwa Stadion Mattoanging itu tidak layak dibangun di sekitaran Cendrawasih dan Ratulangi, tetapi lebih cocok jika dibangun bersampingan dengan Stadion Barombong yang telah lama mangkrak.

Bagi Wali Kota Makassar dua periode itu, pembangunan stadion Mattoanging memiliki banyak pelanggaran dan harus dihentikan. Salah satu permasalahannya adalah tidak mengantongi izin Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin).

Selanjutnya, ia mengimbau untuk mengevaluasi kembali Amdal Lalu Lintas pembangunan Stadion Mattoanging. Analisis Dampak Lalu Lintas harusnya dilakukan secara matang. Ia tak ingin ada proyek yang melanggar hukum di Kota Makassar, hingga terjadi kasus yang sama seperti yang menimpa Prof Nurdin.

“Kapasitas penonton stadion itu besar. Ada sekitar 40 ribu kapasitas yang mau parkir jika ada event di sana. Tidak bisa semua kalau di dalam, jadi pasti di jalan itu buat macet.” ungkap Danny.

Dilansir dari news.detik.com, menurut Danny, jika Pemprov Sulsel hendak membangun kawasan olahraga, lokasi pembangunannya secara aturan tata ruang harus berada di wilayah Barombong.

“Jadi seperti Stadion Mattoanging itu idenya bagus, desainnya bagus, tapi tempatnya yang salah. Kalau tempat olahraga itu di Barombong,”

“Atau siapa tahu Stadion Barombong (yang terhenti pembangunannya) itu tidak mau dibangun, silakan bangun 2 stadion di situ. Pertama di dunia 2 stadion bersampingan,” sambungnya.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

3 thoughts on “Danny Pomanto Ingin Stadion Mattoanging Dibangun Di Samping Barombong”
  1. Great post. I was checking constantly this blog and I’m impressed! Very useful information particularly the last part 🙂 I care for such info much. I was seeking this particular information for a very long time. Thank you and good luck.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *