Potret saat calon nomor urut 01, Nur Izmi memaparkan visi dan misinya.

Makassar, karebaindonesia.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar debat kandidat calon ketua dengan mengangkat tema, “Membawa Integritas ke Luar Batas”, Jum’at (04/06/2021).

Diketahui, ada dua calon yang bertarung pada debat tersebut. Nomor urut 01, Nur Izmi dan Abdul Jabbar Tahir dengan nomor urut 02.

Pada pembukaan debat, Ketua Jurusan (Kajur) Nur Fadilah Amin mengabarkan dalam sambutannya bahwa saat ini Prodi PBA telah menjalin kerja sama dengan Ma’had Al birr Unismuh Makassar.

Pembukaan debat kandidat HMJ PBA.

“Ini merupakan kesempatan buat mahasiswa PBA untuk meningkatkan kualitas bahasa Arabnya. Saya harap dengan adanya kerja sama ini, mahasiswa mampu memaksimalkannya,” papar Kajur HMJ PBA.

Pada debat kandidat, hadir Ketua Umum (Ketum) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI Muhammad Aminullah, Demisioner Ketum HMJ PBA dua periode sebelumnya Isra Pawallang dan Aris Munandar sebagai tim Panelis debat. Kehadiran mereka sebagai penguji kelayakan kedua calon yang bertarung.

Kedua calon, baik Jabbar ataupun Izmi, sama-sama siap untuk membawa HMJ PBA untuk melangkah lebih jauh. Izmi menurutkan dalam argumentasinya, siap menciptakan mahasiswa PBA yang unggul serta sadar akan kebutuhan sosial.

“Saya punya mimpi untuk mewujudkan perilaku kaloberatif antar lembaga internal dan juga eksternal,” lanjut Izmi.

Lanjut dia, peningkatan kualitas intelektual dan spiritual serta mempererat ukhuwah sehingga terwujud HMJ PBA berkiprah adalah visi yang saya wujudkan jika terpilih menjadi Ketua Umum.

Abdul Jabbar Tahir, calon nomor urut 02.

Hal senada disampaikan oleh nomor urut 02, Abdul Jabbar Tahir. Jabbar juga menuturkan, jika terpilih maka kajian akan lebih dimassifkan lagi baik itu kajian keagamaan maupun kajian filsafat. Harapannya, mahasiswa bisa sadar akan keadaan sosial saat ini.

“Kunci kesuksesan satu periode kedepan adalah komunikasi. Lagi-lagi komunikasi, karena memang ini adalah penunjang yang paling berpengaruh terlaksananya suatu cita-cita,” pungkas Jabbar.

44 thoughts on “Debat Kandidat Pemilu Raya HMJ PBA, Dua Caketum Silih Adu Visi dan Misi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi