Karebaindonesia.id,- Pertumbuhan ekonomi syariah terus menunjukkan peningkatan, guna terus mendorong prospek pertumbuhannya melalui Bank Indonesia dilaksanakan Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) 2020. PESyar menjadi ajang sosialisasi manfaat kehadiran Ekonomi Syariah di tengah kegiatan ekonomi bangsa bahkan bisa menjadi alternatif sistem ekonomi yang dikembangkan.

PESyar menjadi ajang yang rutin dilaksanakan tiap tahun dan kali ini sudah memasuki kali keempat yang dilaksanakan Bank Indonesia, untuk kegiatan PESyar tahun 2020 dilaksanakan di Makassar namun berbeda dengan tahun sebelumnya PESyar kali ini dilaksanakan secara virtual.

Dibuka hari ini Kamis 13 Agustus 2020 acara ini akan dimeriahkan oleh band nasional maupun lokal dan juga pemateri seminar dan talkshow bahkan tabligh akbar diisi oleh para pembicara ternama diantaranya Dimas R Pamungkas, Rendy Saputra, Muh. Nur, Tajuddin Abdullah, Aisha Maharani dan ustadz Hanan Attaki.

Acara yang digelar secara virtual sudah disiapkan dengan baik oleh panitia dan tepat pada pukul 08.30 WITA acara akan dibuka dengan open ceremony Nasyid Perfomance, Bazar UMKM dan penampilan tari tradisional. Acara dapat disaksikan melalui live streaming YouTube eksyar sulsel, instagram dan facebook eksyarsulsel. Peserta dapat melakukan registrasi melalui link http://eksyarsulsel.id

Selain acara seminar, talkshow dan tabligh akbar panitia juga menyiapkan lomba tari Islami, stand up comedy, jurnalis syariah, vlogger, nasyid dan lomba foto syariah yang akan dimulai babak penyisihannya juga hari ini.

Panitia berharap pelaksanaan PESyar tahun 2020 ini dapat menjadi harapan kebangkitan semangat ekonomi akibat pandemi Covid-19. Acara ini akan digelar dari tanggal 13 hingga 15 Agustus 2020.

Sumber Gambar: google.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *