Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse bersama para tamu dari Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI

Makassar, karebaindonesia.id – Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI, Victoria Simanungkalit didampingi oleh Kadis Koperasi UMKM Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Abdul Malik Faisal berkunjung ke Unismuh Makassar, pada Sabtu (27/02/2021).

Kedatangan para tokoh nasional ini disambut langsung oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse di lantai 17 menara Iqra Universitas Muhammadiyah Makassar.

Diketahui, kedatangan mereka guna untuk penjajakan kerja sama kelembagaan antara Deputi Kewirausahaan Kemenkop UKM RI dengan Unismuh Makassar. Selain daripada itu, juga dalam bentuk kerja sama membangun kurikilum Kewirausahaan dikaitkan dengan kampus merdeka belajar.

“Hingga saat ini, Unismuh telah mengelola beberapa unit usaha. Besar harapan kami untuk bisa meningkatkannya lagi, termasuk Koperasi dan BMT insyaallah,” tutur Prof. Ambo Asse.

lanjutnya, Insyaallah dengan adanya kerja sama ini kami akan meningkatkan unit usaha tersebut melalui pelatihan pendampingan dan pembinaan.

Rombongan Deputi yang didampingi Wakil Rektor III, Dr. Muhammad tahir dan Ketua Inkubator Bisnis dan Pusat Pengembangan Unismuh Makassar, Basri Basir menyempatkan berkunjung ke lantai 2 UBC

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, H. Abdul Malik Faisal menyampaikan apresiasinya kepada Unismuh Makassar melalui inkubator kewirausahaan yang sudah menjadi mitra sejak lama dengan Kemenkop dan Dinas Koperasi.

Setelah pertemuan antara kedua belah pihak rampung, rombongan Deputi yang didampingi Wakil Rektor III, Dr. Muhammad tahir dan Ketua Inkubator Bisnis dan Pusat Pengembangan Unismuh Makassar, Basri Basir menyempatkan berkunjung ke lantai 2 UBC untuk melihat beberapa produk kewirausahaan yang dibina oleh inkubator dan beberapa aktivtas mahasiswa yang sedang pembimbingan kompetensi bisnis tingkat nasional.

1 thought on “Dikunjungi Deputi Kewirausahaan Kemenkop dan UKM RI, Rektor Unismuh Harap Dapat Tingkatkan Kualitas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *