Jakarta, karebaindonesia.id – Hal tak terduga terjadi pada tubuh salah satu partai terbesar Indonesia, Demokrat. Bagaimana tidak, Pergolakan pada internal partai yang pernah memenangkan salah satu momentum pemilu nasional tersebut sangat disayangkan oleh beberapa tokoh Nasional. Salah satu di antaranya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, Surya Paloh.

Surya Paloh dalam siaran pers yang dikeluarkan di Jakarta, Jumat (5/3/2021) kemarin, menyatakan keprihatinan yang amat mendalam terhadap masalah yang dihadapi oleh partai Demokrat.

‘’Kita semua tentu amat menyayangkan atas apa yang kita saksikan akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Kemelut yang terjadi, cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali. Kemelut yang semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik,’’ tutur Surya Paloh.

Lanjut Surya Paloh katakan, sudah hampir dua minggu lebih, berbagai media menyajikan berita dan cerita tentang kemelut yang melanda Partai Demokrat. Partai Demokrat pernah memenangkan salah satu momentum pemilu nasional dan menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional Indonesia.

“Bagaimana pun, Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi Indonesia. Bagaimana pun, partai politik adalah satu pilar utama demokrasi di antara berbagai pilar lainnya. Bagaimana pun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai,” lanjutnya.

Dia mengakhiri pernyataannya dengan menyampaikan harapan agar partai Demokrat bisa melalui semua cobaan ini dengan baik. Supaya kembali harmonis seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *