karebaondonesia.id

Pare-pare, karebaindonesia.id – Dosen PGSD Kampus V Parepare UNM pada 23 Agustus 2021 melakukan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) sebagai bagian dari tugas dasar dosen “tri darma perguruan tinggi” yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Diketahui, tim pengabdi terdiri dari Drs. Abd Halik, M.Pd (Ketua), Ahmad Subair S.Pd., M.Pd.(Anggota), Dr. Ir. Abd Aziz, M.Pd. (Anggota), Rizaldi (Volunter ), Andi Sugiratu (Volunter), dan Haswandi (Volunter).

karebaindonesia.id

Pada pengabdian kali ini tim Pengabdi PGSD kampus Pare-pare melakukan pengabdian di SD negeri 12 kota parepare, yang diikuti sebanyak 19 org siswa, dengan tema pengabdian yaitu pendidikan mitigasi bencana khususnya gempa bumi. Pada kegiatan ini tim pengabdi melibatkan mahasiswa yang aktif bergerak pada bidang kemanusiaan yaitu KSR PMI cabang kampus V UNM, para volunter tersebut bersama dosen menjelaskan secara virtual tentang dampak dan penanganan gampa bumi. Materi disajikan secara interaktif berupa video edukasi, sharing, dan penjelasan teknis kebencanaan khusus untuk anak usia sekolah dasar.

Pengabdian ini dilakukan selama tiga jam melalui aplikasi zoom, para peserta terdiri dari anak SD kelas VI yang di dampingi oleh orang tua masing-masing.

Kegiatan ini di harapkan oleh dapat berlanjut secara offline, mengingat Indonesia adalah daerah rawan bencana, sehingga memperkenalkan mitigasi kebencanaan kepada anak usia sekolah dasar adalah sebuah keharusan, agar kelak ketika terjadi bencana sebisa mungkin kita dapat menghindarinya sehingga tidak jatuh korban jiwa.

4 thoughts on “Dosen PGSD Cabang Kampus V UNM Parepare Gelar Program PKM, Begini Pokok Bahasannya”
  1. Wonderful work! This is the type of information that should be shared around the net. Shame on the search engines for not positioning this post higher! Come on over and visit my web site . Thanks =)

  2. A choice benefits in the layout if it’s on or round the profitable variety or,
    if the profitable range is represented beyond your layout.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi