Foto : KAMMI Daerah Makassar sukses laksanakan DPMK selama 3 hari pada Jumat sampai Ahad (27-29/11/2020) di SIT Nurul Fikri Makassar.

Makassar, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Makassar berhasil melaksanakan kegiatan Daurah Pemandu Madrasah KAMMI (DPMK) yang dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada Jumat hingga Ahad, 27-29 November 2020.

13 orang peserta yang mengikuti DPMK di SIT Nurul Fikri Makassar ini telah melewati seluruh materi dan latihan yang ditugaskan instruktur dengan hasil yang memuaskan dan maksimal.

Ketua KAMMI Wilayah Sulsel, Ahmad Akbar lewat wawancaranya via WhatsApp mengapresiasi peserta DPMK KAMMI Makassar yang senang dan berkesan dari hari pertama hingga hari puncaknya.

“Alhamdulillah, di DPMK pertama dalam sepanjang sejarah KAMMI Makassar telah selesai. Di sesi refleksi dan kristalisasi, Alhamdulillah semua peserta menyatakan senang dan agenda ini sangat berkesan,” ungkapnya.

Tambahnya, dia pun berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang berkontribusi besar dalam jalannya DPMK KAMMI Makassar sejauh ini.

“Ekspetasi dan harapannya terwujud dengan serangkaian materi yang telah diberikan. Tentunya ini berkat seluruh instruktur, SC, dan panitia yang telah bekerjasama menyukseskan agenda ini. Semangat memandu, semangat berbakti,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu peserta DPMK KAMMI Makassar, Uswatun Hasanah. Dia mengungkapkan pengalamannya selama kegiatan ini.

“Selama mengikuti kegiatan DPMK merupakan pengalaman yang jauh dari pemikiran sebelumnya dimana tingkatan jenjang kekaderan di KAMMI DPMK merupakan jenjang yang wajib diikuti.

“Karena jenjang tersebut memiliki kapabilitas yang berbeda dan tanggung jawab yang besar untuk kebermanfaatan sepanjang hayat.

“Pengalaman itulah yang saya dapatkan pada kgiatan DPMK ini untuk mngetahui jalur-jalur yang ada di KAMMI itu sendiri,” ungkapnya yang juga pengurus KAMMI Daerah Makassar ini.

Selain pengalamannya, dia pun juga mengungkapkan kesan dan pesannya selama mengikuti kegiatan yang merupakan agenda wajib untuk diikuti kader senior KAMMI.

“Kesan saya selama mngikuti kegiatan ini menjadi hal baru bagi saya melihat pembawaan materi yang terstruktur dan peserta yang antusias dalam berdiskusi serta memaparkan argumentasinya tanpa menjatuhkan satu sama lain.

“Pesan saya, untuk kedepannya kegiatan DPMK lebih dimasifkan lagi dalam artian publikasi kgiatan agar dapat menjadi motivasi untuk seluruh kader KAMMI lain untuk bisa bersua mengikuti kegiatan sakral di KAMMI,” ungkapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

24 thoughts on “DPMK KAMMI Makassar Berjalan Sukses, Peserta Senang dan Berkesan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *