Karebaindonesia.id, Jeneponto – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah ( DPRD ) Jeneponto menggelar Rapat Paripurna Internal dengan agenda Pengesahan Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Jeneponto, Rabu (2/3/2022).

Rapat Paripurna Internal tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Jeneponto, H. Aripuddin didampingi Wakil Ketua I Irmawati dan Wakil Ketua II H. M. Imam Taufiq Bohari. Rapat berjalan cukup alot dan beberapa kali di lakukan scorsing karena beberapa fraksi belum memasukkan nama-nama yang akan di ajukan ke pimpinan DPRD untuk disahkan dalam perubahan Alat Kelengkapan Dewan.

Usai melakukan dua kali scorsing, pimpinan melanjutkan rapat paripurna dengan memastikan semua fraksi telah memasukkan nama-nama yang diajukan, pimpinan membacakan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dari 8 fraksi dan meminta persetujuan kepada anggota DPRD yang hadir.

Selanjutnya pimpinan rapat menscorsing kembali untuk memberikan kesempatan ke semua AKD untuk melakukan pemilihan pimpinan di masing-masing ruangan komisi, dan kemudian akan dilanjutkan kembali untuk pengesahan perubahan AKD.

Muh. Islam Iskandar melalui pesan whatshapp pribadi menyampaikan bahwa dirinya kembali terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin Komisi I DPRD Jeneponto. Teman- teman masih memberikan kepercayaan kepada kami, dan ini menjadi amanah besar buat kami untuk senantiasa menjalankan dengan baik dan membangun sinergitas dengan mitra kerja di pemerintah daerah jeneponto.

Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota komisi I yang memberikan kepercayaan ini, kita berharap ke depan semangat kekeluargaan yang telah terbangun selama ini terus terjaga karena kami juga sadar di periode sebelumnya masih terdapat berbagai kekurangan, untuk itu kita akan segera melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan itu.

“Kedepan masih banyak pekerjaan dan tugas kita yang menanti di Komisi I, tentunya dengan komposisi baru ini karena ada beberapa anggota yang bergabung, saya berharap kepada semua teman-teman di komisi I dapat bekerja sama dengan baik sehingga dapat menjalankan tugas-tugas kita di Komisi,” ungkap Islam

Untuk komposisi di komisi I Ketua Muh Islam Iskandar, wakil ketua H. Syams Kamal, sekretaris Hj. Salmawati Paris, Anggota komisi Nur Amin Tantu, Didis Suryadi, Hardianti, Sumarni dan Saryono

Sementara di Pemilihan AKD lain, Komisi II DPRD masih terpilih Hanapi Sewang sebagai Ketua, Komisi III Khaidir Adi Saputra Saiful dan Komisi IV Kaharuddin Gau, sedangkan di Bapemperda muncul nama baru yang terpilih sebagai Ketua yaitu Abd. Hafid dan Ketua Badan Kehormatan H. Awaluddin Sinring, untuk AKD Badan Anggaran dan Badan Musyawarah Ketua dan Wakil Ketua DPRD secara ex officio sebagai pimpinan

45 thoughts on “DPRD Jeneponto Rapat Paripurna Internal, Agenda Pengesahan Perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi