Sumber gambar: Instagram PSM Makassar

Piala Kemenpora, karebaindonesia.id – Pertandingan menarik tersaji di babak perempat final Piala Menpora 2021. Bentrok antara pasukan Ramang dengan PSIS memberikan tekanan dan serangan jantung bagi kedua fans. Pasalnya, siapa pun yang berhasil menang di laga krusial ini akan menikmati indahnya pertarungan di semifinal.

PSIS dapat peluang pertama pada menit ke-14. Lewat tendangan bebas, Alfreandra Dewangga melakukan tendangan yang bisa ditepis oleh Hilman Syah. Bola rebund disambar Riyan, tapi tendangannya melebar.

Serangan tiga hari tiga malam dari Laskar Mahesa Jenar terus memborbardir pertahanan PSM. Hari Nur memiliki peluang lewat sundulan tapi melebar. Selanjutnya Komarudin punya kesempatan lewat tendangan jarak jauh, tapi juga melebar. Babak pertama PSIS vs PSM berakhir dengan skor 0-0.

Kedua klub tetap kesulitan untuk menembus pertahanan lawan dengan PSIS tetap mendominasi penguasaan bola. Mereka baru dapat peluang pada menit ke-60 lewat sundulan Fredyan yang melebar.

Peluang emas untuk PSM datang pada menit ke-64. Abdul Rahman memberi umpan lambung cantik ke Saldy yang berhasil menanduk bola, tapi Jandia Eka berhasil menepis bola.

Lagi-lagi Hari Nur punya peluang emas pada menit ke-69. Berawal dari blunder bek PSM, Hari Nur hanya tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hilman Syah, tapi nahasnya tendangannya melebar.

Jandia Eka menyelamatkan gawangnya pada menit ke-85. Rasyid Bakri memberi umpan lewat sepak pojok dan ditanduk oleh Sutanto Tan, tapi Jandia berhasil menepis bola. Babak kedua PSIS vs PSM berakhir dengan skor 0-0. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Adu Penalti:

Pratama Arhan menjadi eksekutor pertama bagi PSIS, dan Hilman Syah berhasil menepis tendangan. Hasyim Kipuw yang menjadi eksekutor pertama PSM berhasil memasukkan bola, 1-0 untuk Juku Eja.

Hari Nur menjadi eksekutor kedua, dan lagi-lagi Hilman Syah dengan luar biasa menepis tendangan. Pemain PSM, Rasyid Bakri berhasil mengeksekusi tendangan, 2-0.

Alfeandra Dewangga yang menjadi eksekutor ketiga PSIS baru bisa berhasil mencetak gol. Namun eksekutor ketiga PSM, Abdul Rahman berhasil melakukan panenka ke gawang Jandia Eka, 3-1.

Eksekutor keempat Fredyan berhasil mencetak gol untuk PSIS. Tapi, eksekutor PSM, Sutanto Tan berhasil menaklukan Jandia Eka, 4-2 dan harus merelakan tiket semifinal ke Juku Eja Makassar.

Susunan Pemain PSIS vs PSM

PSIS (4-2-3-1): 30-Jandia Eka; 46-Fredyan, 5-Wahyu Prast, 19-Alfeandra Dewangga, 11-Pratama Arhan; 16-Finky Masamba, 44-Eka Febri (20-Riski Fajar); 79-Fandi Eko, 95-Komarodin (77-Andreas Ado (13-Soni Setiawan)), 2-Riyan Ardiyansah (27-Safrudin Tahar); 22-Hari Nur.

Pelatih: Dragan Djukanovic

PSM (4-3-3): 97-Hilman Syah; 3-Zulkifli Syukir, 5-Erwin Gutawa, 15-Hasyim Kipuw, 25-Abdul Rahman; 48-M Arfan, 17-Rasyid Bakri, 8-Sutanto Tan; 22-Yakob Sayuri, 24-Risky Eka (27-Patrich Wanggai), 99-Saldy (37-M. Rifky).

Pelatih: Syamsudin Batola

1 thought on “Dramatis, Skuad Lokal Ayam Jantan dari Timur Berhasil Pecundangi PSIS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi