karebaindonesia.id,- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sulsel selama dua hari melangsungkan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) KAMMI Sulsel yang Ke-5. Berlangsung dari tanggal 18 sampai dengan 19 Juli 2020 bertempat di Gedung Graha Barata Jalan Mappanyuki Makassar. Berbagai agenda yang dibahas dalam Muswil diantaranya adalah penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengurus periode 2018-2020 dan memilih Ketua Umum periode 2020-2022.

Peserta Muswil KAMMI Sulsel terdiri dari untusan dari daerah-daerah diantaranya Makassar, Gowa, Pare-Pare, Wajo, Maros, Luwu. Dalam pemaparan LPJ pengurus berlangsung lancar dan secara umum Peserta menerima LPJ Pengurus periode 2018-2020 di bawah kepemimpinan Farid Ramli.

Agenda pemilihan Ketua Umum KAMMI Selsel berlangsung pada hari Minggu 19 Juli 2020, peserta rapat memutuskan pemilihan Ketua Umum berlangsung secara Musyawarah Mufakat. Setelah penetapan calon oleh Panitia Pemilihan Ketua Umum (PPKU) yaitu Ahmad Akbar dan Karim. Musyawarah Mufakat bersama unsur Ketua Dimisioner dan unsur Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) berlangsung pada pukul 21.00 – 21.30 Wita.

“Semuanya adalah Kader terbaik KAMMI Sulsel, semua kader telah mengetahui ide dan gagasan dari kedua calon karena telah dilaksanakan dua kali putaran debat kandidat via aplikasi Zoom, berlangsung cukup alot dan disepakati Ahmad Akbar sebagai Ketua Umum KAMMI Sulsel dan Karim sebagai Ketua MPW KAMMI Sulsel periode 2020-2022.” Ujar Farid Ketua KAMMI Dimisioner

Hasil Musyawarah Mufakat disampaikan dan ditetapkan dihadapan peserta Muswil, Ahmad Akbar sebagai Ketua KAMMI Sulsel periode 2020-2022. Pekikan takbir memenuhi ruangan Muswil. Ketua KAMMI Dimisioner menambahkan merasa senang dengan lahirnya ketua baru walau di tengah Pandemi Muswil dapat dilaksanakan dengan lancar tentunya dengan protokol kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *