Sumber Foto : Akun Instagram Pribadi Luhut Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

Jakarta, karebaindonesia.id – Presiden RI, Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang saat ini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, Edhy Prabowo ditangkap KPK dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap perizinan ekspor benih lobster.

Jubir Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi mengonfirmasi penunjukkan Luhut Pandjaitan menjadi PLT Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Menko Luhut telah meminta surat dari Menteri Sekretaris Negera (Mensesneg),” katanya melalui pesan singkat pada Rabu, 25 November 2020 kemarin.

Hal tersebut merujuk pada Surat Edaran Nomor: B-835/SJ/XI/2020 yang ditandatangani Sekjen KKP, Antam Novambar pada Rabu kemarin. Surat itu ditujukan kepada pejabat Eselon 1 hingga segenap pegawai di lingkungan KKP.

Tambahnya, surat dari Mensesneg tersebut menyampaikan bahwa dengan pemeriksaan Edhy Prabowo oleh KPK, Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Pandjaitan sebagai PLT Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi KKP memang berada di bawah koordinasi Kemenko Kemaritiman dan Investasi.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *