Karebaindonesia.id, Gowa – Dalam upaya meningkatkan edukasi seni tari bagi siswa SMA/SMK, UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu menggelar kegiatan Festival Seni Tingkat SMA/SMK.

Kegiatan ini dilaksanakan di Baruga Benteng Somba Opu pada tanggal 13-14 Desember 2022.

Kegiatan yang dimaksudkan untuk mengembangkan kreatifitas siswa dalam seni tari dibuka oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, Devy Khadavy mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov. Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Devy Khadafy yang akrab dipanggil Devo.

“Menyatakan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya acara ini. Acara semacam ini, lakan dapat semakin membuka ruang bagi generasi muda untuk mengembangkan dan terlebih mencintai seni budaya daerah.” Ungkapnya.

Acara Festival Tari ini diikuti oleh 20 peserta SMA/SMK di wilayah Makassar dan Gowa.

Kepala UPT Taman Budaya Benteng Somba Opu, Yessy Yoanna Ariestiani dalam sambutannya juga mengajak kaum millenial untuk datang berkunjung ke Benteng Somba Opu demi mengenal sejarah, ragam kebudayaan dan kesenian yang ada di kawasan Benteng Somba Opu.

Adapun materi yang dipentaskan dalam Festival Tari ini merupakan hasil karya almarhum Ibu Andi Nurhani Sapada, yang terdiri dari Tari Pattennung, Tari Pakarena dan Tari Mallatu Kopi. Hadir sebagai pengamat, Dra Nurul Chamisany (Tokoh Budaya dan Pelestari Seni ANIDA), Dr. Haeruddin (Sekretaris Jurusan Seni Pertunjukan Fakultas Seni Budaya UNM), St. Maryam, S.Pd (Pelestari Tari ANIDA).

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Edukasi Seni Tari Siswa/Siswi SMA/SMK, BSO Gelar Festival Tari”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi