Elly Oschar (Ketua Pemuda Muhammadiyah,Sulsel)

Makassar-karebaindonesia.id–Kasus bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris di Makassar, (Minggu, 28/3/2021) sontak memberikan reaksi kecaman dimana-mana. Bom bunuh diri yaang terjadi di Gereja Katedral, jl Kajaolalido- Bontolempangan, turut menambah serangan teroris yang terus melakukan aksi kejahatan.

Elly Oschar, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel sangat mengecam tindakan kejahatan kemanusiaan ini, ia menganggap pelaku bom bunuh diri ini sangat melukai rasa kebangsaan dan kemanusiaan di negara Indonesia. Elly mengatakan:

“Kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral sangat melukai rasa kebangsaan dan kemanusiaan di Indonesia. Tentu ini menjadi PR bersama kita untuk mencegah paham teroris itu muncul di tengah-tengah masyarakat kita”. Tukasnya.

Ia menambahkan, jika terjadi pembiaran akan paham-paham radikal, justru akan merusak ketatanegaraan dan persatuan. Bangsa Indonesia harus tetap terjaga dan dirawat oleh paham-paham kasih sayang.

“Mewakili Pemuda Muhammadiyah, kami mengajak untuk tidak memberikan ruang berkembangnya paham-paham terorisme di Indonesia. Jelas ini sangat bertentangan dengan ajaran agama islam yang penuh dengan rahmatan lil alamin”. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *