Fahri Hamzah (Politisi Gelora)

Karebaindonesia.id-Nama Fahri Hamzah disebut dalam sidang kasus korupsi yang ditangani KPK yaitu ekspor benih lobster. Begini tanggapan Fahri Hamzah atas fakta persidangan tersebut.

Nama Fahri disebut dalam sidang ekspor benih lobster (benur) yang menjerat mantan Menteri kelautan dan perikanan Edhy Prabowo.

Fahri merespons apa yang terungkap dalam sidang Edhy Prabowo ini dengan santai. Menurutnya, apa yang terungkap dalam sidang Edhy Prabowo bukan rahasia.

“Itu kan bukan rahasia,” kata Fahri, Selasa (16/6/2021).

Fahri menjawab pertanyaan apakah pernah meminta izin budi daya benih lobster. Sayangnya Fahri tidak menjelaskan secara detail.

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menyinggung soal legalisasi sebuah izin.

“Menurut Anda, kalau orang pernah dapat izin, pernah meminta nggak?,” ujar Fahri Hamzah seperti dilansir dari detik.com

“Nah, yang penting kan legal,” lanjut Fahri.

KPK membuka peluang menetapkan tersangka baru dalam perkara korupsi ekspor benih benih lobster (BBL) di KKP. Dua nama muncul di persidangan pada Selasa malam (15/6).

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri saat ditanya soal fakta sidang yang menyeret nama Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dan Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah.

Dua nama ini muncul tepatnya sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Selasa malam (15/6).

“Fakta sidang perkara ini baik keterangan saksi maupun para terdakwa selanjutnya akan dianalisa tim JPU KPK dalam surat tuntutannya,” ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (16/6).

Analisa diperlukan untuk mendapatkan kesimpulan apakah keterangan saksi ada saling keterkaitan dengan alat bukti lain atau tidak, sehingga membentuk fakta hukum untuk dikembangkan lebih lanjut.

“Prinsipnya, tentu sejauh jika ada kecukupan setidaknya dua bukti permulaan yang cukup, kami pastikan perkara ini akan dikembangkan dengan menetapkan pihak lain sebagai tersangka,” pungkas Ali.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

22 thoughts on “Fahri Hamzah Disebut Dalam Kasus Korupsi Benur, KPK Buka Peluang Tetapkan Tersangka Baru”
  1. You really make it appear really easy along with your presentation however I in finding this topic to be actually one thing that I think I might by no means understand. It kind of feels too complex and extremely extensive for me. I’m looking ahead on your subsequent post, I?¦ll attempt to get the hang of it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *