Foto bersama peserta Formasita Goes To Senayan Senayan (FGTS)

Jakarta, karebaindonesia.id – Formasita Goes To Senayan Senayan (FGTS) kembali diadakan setelah sukses season I di tahun 2020. FGTS memberangkatkan 33 peserta terpilih dari 113 peserta yang mendaftarkan diri di tahap awal. 33 peserta adalah mahasiswa yang berasal dari daerah dan kampus yang berbeda di Sulawesi Selatan. FGTS Season II akan dilaksanakan di bulan juni 2021 di ibu kota negara provinsi DKI Jakarta, dengan menyusun tema “Revolusi Anak Kampung”. Keberangkatan peseta FGTS season II diawali dengan pelepasan dan karantina peserta di hotel swiss bell Makassar pada 31 Mei hingga 03 Juni 2021.

FGTS adalah program terbesar di Formasita yang merupakan program kerja dari kluster 3 bidang organisasi, pendidikan dan pelatihan Formasita. Penentuan peserta FGTS Season II telah melewati 3 tahapan seleksi yang 33 peserta akan diberangkatkan ke Jakarta dan akan mengunjungi 5 kementerian, 9 Nonkementerian dan silahturahmi ke organisasi organisasi pusat yang ada di Jakarta, semua itu akan dilaksanakan dalam waktu kurang lebih 16 hari di ibu kota.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia sekaligus koordinator Kluster 3 organisasi, pendidikan dan pelatihan dalam sambutannya, Muhammad Yusran.

Dalam sambutan ketua umum Formasita mengatakan, salah satu harapan pasca kegiatan adalah terciptanya minimal 2 jenis buku dari peserta FGTS yaitu hasil riset peserta selama kunjungan yang disesuaikan dengan bidang keilmuan masing masing, serta buku yang memuat terkait sudut pandangan setiap peserta terhadap kemajuan bangsa.

karebaindonesia.id

“Selain itu, hal lain yang diharapakan dari luaran FGTS II ini adalah meningkatnya sikap religius peserta yang di realisasikan dalam bentuk sholat fardu dan sholat sunnah (Tahajjud dan Dhuha) yang di kontrol selama di Jakarta oleh kluster 1 divisi keAgamaan,” ucap Nur Jayadi.

Revolusi Anak Kampung dijadikan tema sekaligus doa dari para pengurus serta peserta FGTS agar hasil dari kegiatan ini mampu mencipta pemuda pemuda yang diharapakan ada pergerakan yang cepat mampu menyamai bahkan mengalahkan pemuda pemuda hebat di luar sana dalam persaingan global yang semakin pesat peningkatannya.

Penulis : RISFA (Sekretaris Umum Formasita)

2 thoughts on “FGTS Season II ke Jakarta, Ketum dan Anggota Formasita Berharap Dapat Maksimalkan Kegiatan”
  1. You can certainly see your expertise in the work you write. The world hopes for more passionate writers like you who are not afraid to say how they believe. Always follow your heart.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi