Makassar, karebaindonesia.id – Forum Mahasiswa Beasiswa Kemenpora (FORBEK) Pascasarjana Universitas Hasanuddin menggelar Webinar Nasional via Zoom dengan tema “Melihat Pemimpin Bekerja Melawan Covid-19” yang digelar pada Senin, 27 Juli 2020 kemarin malam.

Kegiatan yang dimoderatori oleh Wakil Ketua Forbek yang juga pernah menjadi Ketua GMKI Makassar, Indrawanto Paningaran dihadiri oleh beberapa Tokoh Nasional, yaitu Prof. Faisal Abdullah (Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI), Prof. Jamaluddin Jompa (Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) Adnan Purichta Ichsan Y.L. (Bupati Gowa) dan Moh. Anas RA (Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia). Selain itu, kegiatan ini dihadiri juga oleh sekitar ratusan peserta yang berpartisipasi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam paparannya mengenai kegiatan ini, mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 belum selesai. Negara sehebat apapun belum mampu menyelesaikan ini.

“Kuncinya adalah masyarakat jangan ngeyel, harus tetap patuh pada intruksi dan himbauan pemerintah. Pemerintah telah bekerja maksimal, sisa kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam protokol kesehatan”. Ungkap Ganjar yang juga adalah Politisi PDIP Perjuangan ini.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Y.L. mengatakan bahwa beberapa inovasi telah dilakukan, dan masyarakat harus terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan baru, seperti cuci tangan dan pakai masker.

“Kita di Gowa telah membuat produk huk Wajib pakai masker, agar masyarakat benar-benar terbiasa untuk keluar rumah memakai masker. Di beberapa negara besar telah melakukan ini, dan itu mampu menurunkan angka penularan. Kita berharap daerah lain juga dapat menerapkan, agar bisa bersinergi.” Ungkap Adnan yang menjadi Bupati termuda di Sulawesi Selatan ini.

Sementara itu, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Prof. Faisal Abdullah sangat mengapresiasi atas kegiatan Webinar Nasional yang dilakukan oleh Forbek pascasarjana Unhas ini. Sebagai pemuda, sudah seharusnya memberikan kontribusi ruang gagasan ilmiah bagi masyarakat untuk mendengarkan gagasan dan inovasi para pemimpin.

Ketua Forbek Pascasarjana Unhas, Amul Hikmah Budiman mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bergabung.

“Luar biasa antusias peserta yang ikut serta. Ada 700-an lebih yang registrasi, karena kouta Zoom terbatas, jadi sebagian ikut dalam aliran langsung Facebook. Semoga masyarakat kita terinspirasi dan benar-benar sadar dalam disiplin melawan Covid-19.” Harapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi