Takalar, karebaindonesia.id – Menuju mimbar wisuda S1 memberikan tanda tanya besar kepada seluruh calon-calon penggerak masa depan “akan apa dan kemana saya selanjutnya?”. Apakah sudah terbesit di pikiran untuk hal yang akan di tuju pasca sarjana nanti?

Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (Formasita) dalam program pembinaan anggota Formasita menghadirkan Program Orientasi Karier Pasca Kampus untuk seluruh mahasiswa penerima beasiswa aspirasi Tamsil Linrung terkhusus angkatan 2018 yang sebentar lagi akan menyelesaikan studi di bangku kuliah

Setelah pelaksanaan open recruitment peserta dan TOT mentor pembinaan September lalu, pada Sabtu, 23 Oktober 2021 Formasita mengawali pembinaan orientasi karier pasca kampus melalui kegiatan webinar dengan mengusung tema “Siapkah kita menghadapi dunia pasca kampus?” Kegiatan tersebut diadakan secara virtual melalui via Zoom dan live YouTube dengan menghadirkan pembicara-pembicara hebat sebagai narasumber.

Pembina orientasi karier pasca kampus ini terbagi menjadi 4 kelas binaan yaitu persiapan beasiswa S2, persiapan test CPNS, program Wirausaha dan pengembangan disiplin ilmu yang dilaksanakan selama 15 pekan miulai Oktober hingga Desember 2021. Program pembinaan ini dibawahi oleh Kluster 3 Bidang Pendidikan dan Pelatihan Formasita yang bertujuan untuk mempersiapkan diri para penerima beasiswa aspirasi Tamsil Linrung dalam menghadapi dunia pasca sarjana S1

Program orientasi karier pasca kampus melibatkan 88 orang mahasiswa penerima beasiswa aspirasi Tamsil Linrung. Sementara, peserta kegiatan webinar ini diikuti oleh 130 peserta dari anggota Formasita dan kalangan umum.

Ketua panitia program pasca campus Formasita, Muhammad Edwin Ilyas dalam laporannya menyebutkan “kegiatan Webinar ini dibuka secara umum untuk seluruh pemuda yang akan atau sedang mempersiapkan kariernya. Kegiatan webinar ini menjadi awal pelaksanaan kegiatan Kelas Orientasi Karier Pasca Kampus, kegiatan ini kami usung untuk mempertajam persiapan penerima beasiswa aspirasi Tamsil Linrung dalam menghadapi transisi pasca S1” Ujar Edwin.

Ketua panitia juga berpesan kepada seluruh peserta webinar untuk menghadapi dunia pasca sarjana dengan penuh persiapan “Setelah pasca kampus kita sebagai pemuda jangan lupa memberi ruang-ruang untuk tumbuhnya inovasi dan semangat juang dimanapun kita akan berlabuh pasca kampus nanti, sebab inovasi yang dibarengi semangat juang In Syaa Allah akan melahirkan pemuda dengan tangan-tangan kuat yang siap menopang generasi.”

Penulis :
Risfa (Sekretaris Umum Formasita)

3 thoughts on “Formasita Peduli Gelar Pembinaan Bagi mahasiswa Dalam Menghadapi Dunia Pasca Kampus”
  1. Wonderful blog! I found it while searching on Yahoo News.
    Do you have any suggestions on how to get listed in Yahoo News?
    I’ve been trying for a while but I never seem to get there!
    Cheers

  2. After research just a few of the blog posts in your web site now, and I truly like your approach of blogging. I bookmarked it to my bookmark web site list and will probably be checking back soon. Pls take a look at my site as well and let me know what you think.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi