Foto : Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) mengadakan kegiatan Pembinaan Lembaga Kepemudaan

Makassar, karebaindonesia.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) mengadakan kegiatan Pembinaan Lembaga Kepemudaan pada Kamis, 26 November 2020 pagi tadi.

Kegiatan yang merupakan Pola Kemitraan Angkatan V Tahun 2020 ini berlangsung dalam bentuk dialog pemuda di Hotel Jolin Makassar dengan tema sentral “Membaca Peluang dan Tantangan Pemuda Pasca Pandemi; Perspektif Karakter, Pendidikan, dan Kesejahteraan”

Kegiatan yang berlangsung secara interaktif ini diisi oleh narasumber andal, seperti Amul Hikmah Budiman (Ketua FPBTI), Rahmat Muhammad (KPS S2 Sosiologi UNHAS), Ardiansyah Pawinru (TGUPP Sulsel Bidang Kepemudaan), dan A. Ina Kartika Sari (Ketua DPRD Sulsel).

Amul Hikmah Budiman saat menjadi pemantik dalam dialog tersebut mengatakan bahwa pemuda saat ini mengalami tantangan yang luar biasa di hadapan Pandemi Covid-19.

“Saat ini, pemuda diperhadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang merubah banyak sektor kehidupan. Maka butuh sebuah pembangunan kepemudaan agar pemuda bisa membawa kontribusi besar dalam kesehariannya serta bangsa dan negaranya,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa, perwakilan organisasi pemuda, dan tokoh pemuda.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “FPBTI Kolaborasi Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel Lewat Pembinaan Lembaga Kepemudaan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *