KH. Abbas Baco Miro bersama para mahasiswa binaan.

Makassar, karebaindonesia.id – Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH. Djamaluddin Amien Unismuh Makassar yang sebelumnya dikenal dengan Asmadina menggerakkan program Daurah Sepekan Tahfidz Al-Qur’an.

Agenda tersebut berlangsung selama 1 pekan sejak Ahad, 28 Februari hingga Ahad, 7 Februari. Berlangsung mulai jam 04.30 hingga jam 07.00 Wita, kemudian istirahat selam 2 jam hingga jam 09.00 Wita dan berlanjut hingga salat dhuhur. Adapun ba’da dhuhur, seluruh peserta diberikan waktu istirahat dan berlanjut kembali ba’da ashar hingga salat isya.

Selain diisi dengan kegiatan sima’an dan stor hafalan, agenda tersebut juga diselingi dengan program penunjang, yakni Tadabbur Al-Qur’an yang dilaksanakan setiap ba’da subuh dan ba’da maghrib.

Dengan langsung dibimbing oleh Al-Ustadz Dr. KH. Abbas Baco Miro program ini memiliki target hafalan minimal 7 Juz dalam jangka waktu satu pekan.

Suasana Daurah Sepekan Tahfidz Al-Qur’an di MasjidMasjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar.

“Ikhtiar Mencetak Kader Ulama, menjadi tema sentral dalam kegiatan ini.
Hal ini tentu relevan dengan disiplin ilmu mahasiswa binaan Pesma KH. Djamaluddin Amien, yang mayoritas adalah berasal dari program Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Unismuh Makassar serta Mahasiswa Ma’had Al-Birr baik putra maupun putri,” ungkap KH. Abbas Baco Miro.

Total keselurahan peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah kurang lebih 75 orang dari berbagai macam kategori program studi Mahasiswa Binaan Pesma KH. Djamaluddin Amien.

Adapun peserta lepasan pasca program ini adalah akan diadakannya Wisuda Tahfidz sebagai bentuk reward atas usaha seluruh peserta selama satu pekan, yang insyaa Allah akan diselenggarakan di pertengahan bulan maret mendatang.

“Tujuan kami mengadakan daurah ini tak lain untuk mengisi waktu libur dengan memaksimalkan menghafal sebelum masuk awal perkuliahan dengan target hafalan minimal 7 juz dalam 1 pekan dan tentunya mahasiswa diharapkan agar dekat dengan Al-qur’an,” tambah KH. Abbas Baco Miro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *