Pare-pare, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Pare-Pare, melakukan kunjungan dan silaturahim perdana dengan Ketua DPRD Kota Pare-Pare di Kantor DPRD Kota Pare-Pare pada Senin, 5 Oktober 2020 kemarin.

Dalam kunjungan ini, Pengurus KAMMI Daerah Pare-Pare didampingi Pengurus KAMMI Wilayah Sulawesi Selatan memperkenalkan pengurus terpilih pada Musyawarah Daerah yang digelar dua hari sebelumnya pada Sabtu, 3 Oktober 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KAMMI Wilayah Sulsel, Ahmad Akbar memperkenalkan KAMMI sebagai sebuah lembaga kemahasiswaan sekaligus kepemudaan dan kontribusinya di masyarakat.

“Hari ini, KAMMI turut aktif dalam berbagai upaya untuk membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, khususnya di bidang pendidikan”, ungkapnya.

Selain itu, Ahmad Akbar juga menjelaskan bahwa salah satu program KAMMI yang digiatkan saat ini adalah Gerakan Mahasiswa Mengajar.

Menurutnya, program ini penting untuk membantu siswa-siswa dalam proses pendidikan jarak jauh yang tidak bisa diakses seluruh siswa, khususnya siswa ekonomi lemah. Selain itu, dia juga menjelaskan isu jangka panjang yang hari ini diperjuangkan KAMMI.

“Ketua umum kami, Susanto Triyogo dan jajarannya, beserta seluruh anggota sampai di tingkat daerah sedang memperjuangkan Wajib Belajar Pendidikan Tinggi sehingga harapannya seluruh anak bangsa dalam merasakan bangku kuliah,” ujarnya.

Foto : Ketua DPRD Kota Pare-pare Menyambut Hangat Ketua KAMMI Sulsel, Ahmad Akbar Beserta Jajarannya.

Ketua DPRD Kota Pare-Pare Andi Nur Hatina sangat mengapresiasi program-program yang sedang dijalankan oleh KAMMI. Dia menganggap, program ini sejalan dengan misi dari Pemerintah Kota Pare-Pare.

“Pemerintah Kota Pare-Pare memiliki fokus program peningkatan pendidikan, kesehatan, serta keparawisataan. Saya sangat berharap, KAMMI dapat menjadi mitra strategis sekaligus mitra kritis di Kota Pare-Pare.”, ungkapnya

Sejalan dengan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pare-Pare, Tasming Hamid berharap dengan adanya KAMMI di Pare-Pare bisa semakin menambah berkontribusi pemuda bagi masyarakat sekitar. Dia berharap KAMMI dapat mengkritik pemerintah dengan hal-hal positif dan konstruktif.

Selain itu, KAMMI bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam pembinaan masyarakat dan bekerja sama ketika ada kegiatan kemasyarakatan.

“Harapannya, KAMMI Pare-Pare dapat mengikuti langkah KAMMI daerah lain yang telah bergerak jauh dengan membina desa-desa di pelosok Sulsel.”, ungkapnya.

Ketua KAMMI Daerah Pare-Pare, Wahyu Ananta mengatakan kesiapannya berkontribusi untuk Kota Pare-Pare.

“Semoga dengan adanya silaturrahmi ini bisa menjadi awal kami berkembang dan berkontribusi dengan baik di Kota Pare-Pare.” harapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *