Makassar, karebaindonesia.id – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Gelar Pelatihan Muballigh Hijrah di Mini Hall Pesantren Mahasiswa KH. Djamaluddin Amien.

Pelatihan Muballigh Hijrah merupakan suatu hajatan yang dilakukan pada setiap menjelang Bulan Ramadhan oleh Korps Muballigh Hijrah Unismuh Makassar. Sabtu, (03/04/21).

Pada kegiatan Pelatihan Muballigh Hijrah tersebut turut hadir Dr. KH. Abbas Baco Miro, Dr. Muh. Ali Bakri, Santri Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, dan Pengurus Korps.

Sumber gambar: WhatsApp

Muballigh Hijrah Unismuh Makassar dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Drs. KH. Mawardi Pewangi. Wakil Rektor 4 Unismuh Makassar, Drs. KH. Mawardi Pewangi menuturkan, kegiatan Muballigh Hijrah adalah Program Unggulan Universitas Muhammadiyah Makassar yang akan dilaksanakan setiap saat.

“Terdiri Program Pekanan dengan Safari Masjid, Program Bulanan dengan Safari Desa Binaan, Program Semesteran Rihlah Dakwah, Program Tahunan dengan Muballigh Hijrah Ramadhan. Apa yang menjadi hajatan ini, kita semua berharap dapat berjalan dengan baik, dan dapat diridhoi oleh-Nya. Kegiatan ini adalah percepatan pembinaan Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Kaderisasi Muballigh Hijrah,” ucap Mawardi Pewangi.

Pelatihan Muballigh Hijrah berlangsung dengan disponsori oleh Korps Muballigh Hijrah Unismuh Makassar dan Pesantren Mahasiswa KH. Djamaluddin Amien. Peserta Pelatihan Muballigh Hijrah terdiri Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah, Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Unismuh Makassar, Mahasiswa Ahwal Syakhsiyah, Santri Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara.

Dr. Ferdinan, selaku Ketua Korps Muballigh Hijrah Unismuh Makassar menyampaikan beragam lomba yang di adakan dalam Hajatan Pelatihan Muballigh Hijrah dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari 02 – 04 2021.

“Ada pula tema Pelatihan Muballigh Hijrah, Menegakkan dakwah ramadhan di masa pandemi untuk mencerahkan ummat. Alhamdulillah, peserta terdiri mahasiswa dari PUTM, KPI dan AS dan santri Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara. Kami melaksanakan kegiatan ini kurang lebih selama empat hari, terhitung mulai dari tanggal 12-14 Maret 2021,” ungkap Dr. Ferdinan.

Sementara itu, Kepala Pesantren Mahasiswa KH. Djamaluddin Amien Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Muballigh Hijrah dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan emosional serta menjadi wadah pengembangan potensi pada setiap mahasiswa dan santri untuk berdakwah yang akan dilaksanakan di lokasi Lokal, Nasional dan Internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *