Sumber gambar: WhatsApp

Mamasa, karebaindonesia.id – Demi memberikan pelayanan peserta BPJS ketenagakerjaan, diadakanlah kegiatan sosialisasi sekaligus pendandatanganan PKS antara BPJS ketenagakerjaan Mamasa dengan Dinas kesehatan kabupaten Mamasa.

Dihadiri langsung oleh kepala dinas kesehatan Kabupaten mamasa bapak dr. Hajai S. Tannga, M.kes kegiatan tersebut juga dihadiri Sekertaris dinas kesehatan Bpk. Amos Pampabone, M.Kes serta Direktur RSUD Pondosapata beserta seluruh kepala puskesmas yang tersebar di berbagai wilayah kabupaten Mamasa.

Kegiatan Sosialisasi dan penandatanganan MOU antara BPJSAMSOSTEK Kantor Cabang mamasa dan Dinas Kesehatan Kabupaten mamasa berlangsung pada hari selasa, 06 April 2021 Pukul 09:00 disalah satu Ruangan Rapat kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa.

Pada kesempatan tersebut sosialisasi program beserta alur pelayanan PLKK dibawakan oleh kepala bidang pelayanan bapak haris sulistyo yang merupakan kepala bidang pelayanan BPJAMSOSTEK Wilayah Sulawesi Barat, pada paparan materi disampaikan terkait program bpjs ketenagakerjaan secara komprehensif beserta tata cara penanganan pasien yang mengalami kecelakaan kerja.

Sementara itu, dalam sambutannnya kepala BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Mamasa Andi Fajar, S.H dalam rangkaian kegiatan memaparkan pentingnya keikutsertaan program BPJS ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja, baik pekerja pada sektor formal maupun informal.

Lebih lanjut dalam penyampaiannya, Andi Fajar S.H mengungkapkan bahwa, hal tersebut bertujuan untuk memberikan jaring pengaman sosial bagi pekerja yang mengalami resiko resiko sosial tertentu yang yang mengakibatkan cacat permanen atau bahkan meninggal dunia. Dikarenakan kecelakaan dalam melaksanakan suatu pekerjaan, dapat terjadi kepada siapapun dan dimanapun. Oleh karenanya Program Jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian tentunya, serta bentuk jaminam sosial lainnya penting untuk di perhatikan dengan seksama dan perlu mendapat perhatian pemerintah daerah.

Dalam acara tersebut juga menyertakan penyerahan simbolis klaim jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian senilai Rp. 42.000.000 kepada Almh.Badriah yang merupakan salah satu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja sebagai tenaga kontrak di puskesmas mala’bo yang mengalami Kecelakaan kerja, ini merupakan wujud kepedulian dan konsistensi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mamasa dalam melaksanakan kewajiban dan wewenangnya dalam aspek pemenuhan kesejahteraan dalam bentuk pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan

1 thought on “Gelar Sosialisasi, Begini Harapan Kepala BPJS ketenagakerjaan Kantor Cabang Mamasa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi