Wakil ketua DPRD prov Sulawesi selatan H. Syaharuddin Alrif.

Pinrang, karebaindonesia.id – Wakil ketua DPRD prov Sulawesi selatan H.Syaharuddin alrif S.ip MM menyelenggararan Peningkatan Nilai-Nilai Kebagsaan tentang keagaman di Rumah Aspirasi RMS Jalan Serigala,Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang.Senin (19/07/2020).

Acara tersebut dihadiri dari pemerintah setempat Lurah macorawalie jamili jabir s sos,babinsa,Bhabinkantimnas,ketua fraksi Nasdem Kab pinrang,ketua DPD Nasdem pinrang dan peserta sosialisasi kebangsaan.

Dalam sambutannya, Syahar mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memahami arti, peran dan fungsi dari Pancasila dan UUD ‘45 sebagai urat nadi negara. “Ayo kita gali lagi pemahaman kita atas Pancasila juga UUD ‘45 sehingga dapat menjadi rekan pemerintah dalam memantapkan nilai-nilai kebangsaan di Kota Pinrang.

masyarakat mempunyai peran penting dalam membangun bangsa, dan negara untuk menjadi lebih baik di masa yang akan datang.Syahar berharap agar kegiatan ini memberikan solusi bagi kemerosotan moral, menumbuhkan sikap cinta tanah air bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sejalan dengan harapan tersebut,sekertaris DPW Nasdem Sulawesi selatan, mengingatkan kepada peserta tentang dampak globalisasi yang memberikan tantangan baru, sehingga penting untuk kembali memantapkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat.

Terlebih bagi warga kota Pinrang yang amat heterogen,karena terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan adat istiadat, sangat penting dibangun kesadaran dan komitmen, untuk merasa satu, yakni satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa.

Bila pemahaman wawasan kebangsaan seluruh komponen masyarakat meningkat, maka kuatlah keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI. Karena secara sadar akan muncul semangat atau dorongan hati yang kuat untuk cinta tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI.

1 thought on “Gelar Sosialisasi di Pinrang, Syahar Tekankan Nilai Keagamaan dan Kebangsaan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi