Makassar, Karebaindonesia.id — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar menggelar Tudang Sipulung bersama para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.

Dengan mengusung tema “Bersama Wujudkan Pilkada Damai, Berkualitas dan Berintegritas, Dalam Bingkai Budaya Lokal” yang dilaksanakan di Best Western Plus Makassar, Jl. Boto Lempangan, Makassar.

“Bawaslu Makassar siap mengawasi dan mengawal seluruh proses tahapan pilkada atau Pemilihan Walikota dan Wakil walikota Makassar Tahun 2020,” ujar Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari pada sambutannya, Sabtu (26/09/2020).

Nursari berjanji Bawaslu Makassar tetap netral dan tidak dapat di intervensi oleh pihak manapun dalam mengawal seluruh proses demokrasi kontestasi pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020.

“Jangan jadikan Bawaslu Makassar sebagai musuh tapi Jadikan Bawaslu Makassar sebagai sahabat agar kita bisa berkomunikasi dengan baik demi mewujudkan Pilkada atau Pemilihan yang damai, berkualitas dan berintegritas,” tambahnya.

Tujuan Tudang Sipulung adalah bersama semua kontestan dan stakeholder yang terkait mewujudkan Pilkada damai, berkualitas dan berintegritas dalam bingkai budaya lokal.

“Dalam kontestasi Pemilihan atau Pilkada perbedaan pilihan itu wajar tapi jangan karena perbedaan kita bercerai berai,” pesan Nursari sekaligus membuka acara secara resmi.

Acara Tudang Sipulung dihadiri oleh Keempat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Tahun 2020 bersama Liaison Officer (LO).

Serta turut hadir juga Alwy Rachman (Budayawan), Ketua KPU Kota Makassar, Faridl Wajdi, Asisten 1 Pemkot Makassar, Forkopimda Kota Makassar, 13 Pimpinan DPD/DPC Partai Politik, Penggiat Pemilu Kota Makassar dan berbagai Organisasi Masyarakat di Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *