Pemaparan materi dari H. Lukman Abd Samad ( Mudir Mudir Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar)


Makassar, karebaindonesia.id – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menggelar Webinar Internasional dengan mengangkat tema, “Pentingnya Belajar Bahasa Arab Untuk Memahami Al-Qur’an” pada Senin (15/03/2021).

Pada webinar tersebut, HMJ PBA menghadirkan tiga pemateri hebat, di antaranya Muhammad Ibrahim (Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Unismuh Makassar), H. Lukman Abd Samad ( Mudir Mudir Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar), dan seorang pemateri dari Timur Tengah, Dr. Wael Abd Qadir Hejlawiy (Guru/Dosen ulumul Quran fii ma’had Al wafi boarding school).

Sumber gambar: WhatsApp

Baik Muhammad Ibrahim, H. Lukman Abd Samad, maupun Dr. Wael Abd Qadir Hejlawiy, ketiganya menyampaikan betapa pentingnya mempelajari bahasa Arab jika seorang Muslim ingin memahami isi Al-Qur’an.

Diikuti oleh 135 peserta dari berbagai kalangan, tak hanya dari Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa peserta Webinar juga terdapat dari Jambi dan kota-kota lainnya di luar pulau Sulawesi. Hal tersebut menandakan bahwa rasa lapar akan menuntut ilmu pada masa pandemi bagi kaum intelektual masih tertanam.

14 thoughts on “Gelar Webinar Internasional, HMJ PBA Unismuh Hadirkan Pembicara dari Timur Tengah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *