sumber gambar : top.skor.id

karebaindonesia.id,- Laga puncak kasta kedua Liga Eropa, mempertemukan wakil Spanyol Sevilla melawan raksasa Italia Inter Milan. Romelu Lukaku, bukannya membuat gol untuk membawa Inter juara, melainkan kebalikannya. Sevilla malam tadi berhasil menjadi juara berkat gol bunuh diri Lukaku yang memberi luka di hati para penggemar Il Nerazzuri, julukan Inter Milan. (Sabtu, 22/08/2020).

Awal laga di babak pertama, kedua tim bermain saling menyerang. Inter Milan terlebih dahulu meraih angka di papan skor berkat gol penalti dari Romelu Lukaku di menit 5′.

Setelahnya, Luk De Jong membalas gol tersebut. Tak tanggung-tanggung De Jong langsung melesatkan dua gol ke gawang Handanovic di menit 12′ dan 33′. Skorpun berbalik menjadi 2-1 untuk Sevilla.

Menjelang babak pertama berakhir, Inter Milan menaikkan intensifitas serangan. Hasilnya, Diego Godin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat sundulannya di menit 36′. Hingga peluit pertangahan babak berbunyi, skor 2-2 menyudahi babak pertama untuk kedua tim.

Tak seperti di babak pertama. Pada babak kedua, Sevilla maupun Inter Milan bermain sangat hati-hati. Namun, konsentrasi pemain Inter Milan menjadi pecah di pertengahan babak menjelang bubar.

Romelu Lukaku, bukannya menjadi mesin gol buat membawa Inter juara, justru golnya membuat pemain, fans dan manajemen Inter Milan terluka. Gol bunuh diri Lukaku di menit 74′ terjadi akibat tak mampu menepis bola dengan baik di pertahanan sendiri. Hingga akhirnya membuat bola bersarang ke gawang Handanovic yang mengakibatkan Sevilla meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Berkat kemenangan ini, Sevilla pun dipastikan menjadi Juara Europa League untuk ke enam kalinya sepanjang sejarah.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *