Gubenur Sulawesi Selatan bersama Bersama Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Pj Wali Kota Makassar saat menekan alarm Gerakan Trisula, Kamis (10/09/2020).

Makassar, Karebaindonesia.id — Satu lagi langkah taktis yang digaungkan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam mencegah penularan Covid-19. Yakni program Trisula gabungan dari massive tracking, intensive testing, dan public healt education. 

Nurdin Abdullah bersama Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, dan Kapolda Sulsel Merdisyam, kompak massifkan gerakan dengan program trisula tersebut.

Untuk diketahui, program tersebut merupakan gabungan dari tiga langkah untuk menekan laju pandemi Covid-19 di Sulsel.

Yang pertama, melakukan pelacakan kontak massif, kedua edukasi dalam pelaksanaan protokol kesehatan, dan ketiga adalah memperluas serta menggiatkan uji Covid-19 dengan 12 fasilitas laboratorium dan 2 mobil PCR. 

Kata Nurdin Abdullah, untuk saat ini Pemprov Sulsel bersama Pemda Kabupaten/Kota se-Sulsel sudah memiliki 12 laboratorium dan 2 mobil PCR khusus untuk Covid-19. 

“Jadi ini kita sudah punya 12 laboratorium, dari 3 kemudian menjadi 7, dan sekarang sudah 12 di Sulsel, ditambah lagi 2 mobil PCR kita, ini milik pemerintah provinsi,” ungkapnya, di sela-sela Pencanangan Gerakan Trisula, Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (10/09/2020).

Gubernus Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama stakeholder dalam kegiatan pencanangan Gerakan Trisula.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota TNI, Kepolisian, OPD lingkup Pemprov Sulsel dan seluruh tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan tenaga laboratorium. 

“Saya ingin menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh anggota TNI Bapak Pangdam, seluruh anggota kepolisian dan Bapak Kapolda Sulsel. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejuang yang telah menghadapi Covid-19 di Sulsel,” ucapnya. 

Dirinya mengakui, sebuah kesyukuran tersendiri bagi pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat Sulsel, betul-betul solid dalam berkolaborasi menghadapi Covid-19. 

“Kita bersyukur di Sulsel karena soliditas, kolaborasi kita, Alhamdulillah kita sudah melandai. Kenapa? Karena kita massif melakukan pelacakan kontak, edukasi dan memperluas uji Covid-19,” katanya. 

“Saya kira ini patut kita syukuri, karena kita berhasil melakukan tracking kontak. Tapi sebelum kita mendapatkan vaksin dan obat, selama itu juga kita masih terus menjaga protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

5 thoughts on “Gubernur, Pangdam dan Kapolda Gaungkan Gerakan Trisula: Cegah Penyebaran Covid-19”
  1. 707667 781185This sort of wanting to come to a difference in her or his lifestyle, initial usually Los angeles Excess weight weightloss scheme can be a large running in as it reached that strive. weight loss 896296

  2. 590103 790838Youre so cool! I dont suppose Ive read anything in this way before. So nice to uncover somebody with some original suggestions on this topic. realy appreciate starting this up. this excellent site is something that is necessary more than the internet, a person if we do originality. valuable work for bringing something new towards the web! 616488

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi