Ketua satgas penegakan disiplin gugus tugas Covid-19 Kota Makassar, M. Sabri.

Makassar, Karebaindonesia.id — Kasus Covid-19 di Kota Makassar kian bertambah, hingga kini data terakhir yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Makassar berjumlah 193 orang yang diduga kuat terpapar Covid-19.

Total pasien terpapar Covid-19 di Kota Makassar mencapai 4.144 orang, 120 orang di antaranya telah meninggal dunia dan 3.831 orang lainnya dinyatakan tidak terpapar Covid-19.

Sedangkan untuk pasien Covid-19 dan telah menjalani masa perawatan secara keseluruhan mencapai 6.629 kasus, 4.468 orang dinyatakan sembuh, 250 orang meninggal dunia.

Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar menjadwalkan test swab massal di enam kecamatan di Kota Makassar, diantaranya yakni Biringkanaya, Tamalate, Rappocini, Manggala, Panakkukang dan Tamalanrea.

Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar, M Sabri mengatakan bahwa angka kasus Covid-19 kembali naik. Untuk itu, Pemerintah Kota Makassar akan memberikan perhatian lebih terhadap enam kecamatan tersebut.

“Pemkot akan melakukan tes swab. Bukan lagi rapid,” kata Sabri saat di temui di Posko Covid-19, jalan Nikel, Senin (24/08/2020).

Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjelaskan terkait akan dilakukannya tes swab terhadap enam kecamatan tersebut semata-mata untuk memutus rantai Covid-19 di Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *