Pangkep, karebaindonesia.id – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar oleh Kementerian agama(Kemenag) Pangkep, di aula Kemenag, Rabu(10/11/21).

Selain Bupati MYL, hadir pula jajaran Forkopimda Pangkep. Saat sambutan, bupati MYL berharap agar jajaran Kemenag Pangkep mendukung visi misi dan program pemerintah kabupaten Pangkep. Khususnya mewujudkan masyarakat religius.

Salah satu programnya, dengan dibangunnya kampung Islam di pulau Salemo. Yang akan menjadi tempat lahirnya ulama penghafal quran dan hadis.

Lanjutnya, maulid nabi ini bukan sekadar perayaan. Akan tetapi, banyak hikmah yang dapat dipetik dan jadi pelajaran.

Terpenting dari peringatan maulid katanya, adalah mendengarkan misah nabi sehingga dapat dijadikan suri teladan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga maupun pemerintahan.

Maulid ini juga sambungnya, sebagai bentuk silaturrahmi. Sehingga, diharapkan dapat menumbuhkan persatuan dan kesatuan ditengah umat.

Kepala Kemenag Pangkep, Muhammad Nur Halik menyampaikan, peringatan maulid Kemenag yang bertepatan dengan hari Pahlawan.

Peringatan maulid lanjutnya, agar dijadikan momentum untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan nabi Muhammad guna meneladaninya.

“Agar kita semua bisa mawas diri, hari ini harus lebih dari kemarin dan hari esok harus lebih baik lagi,”katanya.

Terkait kampung Islam dijelaskannya, akan dibangun dengan berbagai fasilitas. Saat ini akan dibangun untuk pondok tahfiz Quran. Namun kedepan, akan juga dibangun untuk tahfiz hadis.

“Nanti terbagi, akan ada hafal quran ada juga hafal hadis. Semua itu program untuk mewujudkan Pangkep.religius,”tambahnya.

Peringatan maulid Nabi di Kemenag, menghadirkan Ustaz KH Amirullah Amri sebagai penceramah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi