Makassar, karebaindonesia.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah menghadiri acara Dies Natalis ke-59 Universitas Negeri Makassar (UNM) di Auditorium Lantai Tiga Gedung Phinisi UNM, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, pada Selasa, 4 Agustus 2020 pagi tadi.

Acara yang dihadiri sejumlah Civitas Akademika dalam ruang lingkup UNM ini dibatasi. Hal itu dikarenakan keadaan Pandemi Covid-19 yang mengharuskan penerapan protokol kesehatan bagi tamu yang menghadiri acara tersebut.

Prof. Nurdin Abdullah dalam sambutannya meminta Civitas Akademika di UNM untuk memberikan perhatian penuh terhadap mutu pendidikan pada masyarakat yang berada di kepulauan.

“Sulawesi Selatan punya 330 pulau, kami ingin melihat dan mengupayakan pembangunan yang merata bagi mereka yang bermukim di pulau. Utamanya di sektor pendidikan,” ujar Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya dalam acara tersebut.

Tambahnya, selain pendidikan, Pemerintah Provinsi Sulsel akan mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pembangunan di kepulauan yang menjadi perhatian besar pemerintah saat ini, seperti pasokan listrik, jaringan telekomunikasi, dan air bersih.

Menurutnya, pemerintah Sulsel harus hadir dalam menjawab dan menghadirkan fasilitas yang sama antara warga daratan dan warga kepulauan. Ia berharap, ada kolaborasi antar semua pihak untuk bersama-sama membangun Sulsel.

“Ada pulau yang tidak ada sekolahnya. Saya kerjasama dengan adik-adik mahasiswa untuk secara bergantian mengajar anak-anak dan masyarakat di Pulau. Mereka adalah warga Sulsel, berarti berhak mendapatkan pendidikan yang bermutu. Tentu UNM diharapkan perananannya mengambil bagian pada keahlian dan bidangnya. Membangun sumber daya manusia,” lanjutnya.

Tutupnya, Prof. Nurdin Abdullah memberikan pujian atas kontribusi kepemimpinan yang luar biasa dari Rektor UNM, Prof Husain Syam.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof. Husain Syam mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya selalu siap ikut serta dalam banyak kegiatan pembangunan di Sulsel maupun dalam kancah nasional.

“Kami haturkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang sudah bersedia menghadiri acara Dies Natalis kami. Semoga kolaborasi dalam sektor pendidikan ini dapat terus berlanjut,” harapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *