Puluhan kendaraan dari Sulsel menuju Sulbar diminta putar balik

Mamuju.karebaindonesia.id-Puluhan kendaraan dari Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju Sulawesi Barat (Sulbar) diputar balik oleh Polres Polewali Mandar (Polman) Sulbar. Puluhan kendaraan tersebut tidak memenuhi persyaratan untuk memasuki wilayah Sulbar pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Kapolres Polman mengatakan, jajarannya telah menyekat seluruh akses termasuk jalur tikus menuju Polman. Dia meyakini jalur-jalur tersebut tidak akan dilalui oleh pemudik.

“Jangankan jalur tikus, jalur semut pun kami sudah lakukan antisipasi. Jangan mudik, jangan mencari-cari alasan. Aturan sudah jelas, sudah jauh-jauh hari sebelumnya sudah kami sampaikan,” kata Ardi, Senin (10/5/2021).

Dia mengatakan, pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021 telah dilakukan sehingga kendaraan yang akan masuk di perbatasan Kabupaten Polman diminta kembali ke Sulsel.

AKBP Ardi Sutriono juga mengatakan bahwa kendaraan yang di putar balik tersebut dikarenakan mereka tidak memiliki surat jalan yang di persyaratkan

“Pengendara yang akan mudik tersebut tidak memiliki surat yang dipersyaratkan dalam rangka pencegahan Covid-19, sehingga dilarang tidak bisa melewati perbatasan Sulsel dan Sulbar di Kabupaten Polman,” ujarnya.

Lanjut Ia tegaskan bahwa pengendara baik roda empat maupun roda dua yang ingin masuk ke Sulbar maka harus mengikuti intruksi peraturan pemerintah, kemandegri, mentri perhubungan dan BNPB

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *