karebaindonesia.id – Presiden RI, Joko Widodo berencana akan berkunjung lokasi bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan hari ini, Rabu, 22 Juli 2020. Presiden Jokowi akan memantau situasi dan kondisi kawasan yang terkena dampak banjir bandang yang melanda daerah Masamba dan sekitarnya.

Kunjungan Presiden Jokowi akan dilaksanakan setelah kunjungan kerjanya di Manado, Sulawesi Utara di hari yang sama. Rencananya, Presiden Jokowi akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar untuk selanjutnya langsung menuju ke Masamba melalui udara.

Pesawat Kepresidenan BBJ-2/A-001 akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar terlebih dahulu untuk kemudian melawat ke Masamba dengan menggunakan tiga Helikopter jenis Super Puma VVIP yang telah disiapkan.

Dilansir dari legionnews.com, Laporan korban jiwa bencana banjir bandang terkini sampai tanggal 21 Juli 2020 tercatat total 1.596 orang (selamat 1.542 orang, wafat 36 orang, dan hilang 18 orang).[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi