Karebaindonesia.id, Jeneponto – Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 353 pada Rabu 19 Oktober 2022 yang di pusatkan di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Urip Sumoharjo Makassar berjalan dengan khidmat.

Di hadiri oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Forkopimda Sulsel serta seluruh kepala daerah.

Pada moment tersebut dihadapan para tamu, Bupati Jeneponto menerima dua penghargaan pada sektor Inovasi Kesehatan yaitu Innovasi Stop Bassung, dan Uang Panaik.

Stop Bassung adalah innovasi dimana peran keluarga dalam penanganan orang dalam gangguan jiwa berat tanpa harus di pasung dan proses pengobatannya melalui pendampingan petugas kesehatan di puskesmas.

Sedangkan Uang Panaik (Upaya Penanggulangan TB dengan Investigasi Kontak). Kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan penemuan kasus TB dengan cara mendeteksi secara dini dan sistematis terhadap orang yang kontak dengan sumber infeksi TB.

Dengan dua penghargaan tersebut Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar mengapresiasi atas penghargaan yang di berikan.

Bupati Iksan iskandar mengatakan bahwa penghargaan atas dua inovasi yang kita terima hari ini harus menjadi pelecut bagi jajaran pemerintah daerah untuk terus berinovasi demi peningkatan pelayanan, harapnya.

Terimakasih buat jajaran dinas kesehatan dan semua stakeholder terlibat, terus berbenah dan jangan cepat puas karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan, tutup Iksan Islandar. (*)

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi