karebaindonesia.id,- Pernikahan merupakan hal sakral dalam kehidupan sepasang insan manusia, di era modern saat ini kadang biaya yang menjadi pertimbangan utama dalam melangsungkan pesta pernikahan, namun tidak bagi pasangan yang menikah baru-baru ini, membuat heboh warga net beredarnya di media sosial pernikahan dengan mahar termurah, Jumat 24 Juli 2020.

Diketahui mempelai laki-laki bernama Pahrurrozi (24) berasal dari Dusun Tongkek, Desa Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat dan mempelai perempuan bernama Widyawati (22) warga Lingkungan Montong Are, Kelurahan Mandalika, Kecamatan  Sandubaya, Kota Mataram. Keduanya sudah dua tahun menjalin hubungan asmara.

Pernikahan  yang sempat membuat heboh karena hanya dengan mahar Rp. 1000,- seperti yang dilansir nasional.id (26/7/2020) saat ditanya pasangan ini membenarkan hal tersebut dengan alasan bahwa mempelai wanita tidak ingin memberatkan mempelai laki-laki yang menjadi tambatan hatinya.

“Saya yang minta mahar seribu rupiah dan saya ikhlas karena dari dulu saya berikrar bahwa tidak akan memberatkan calon suamiku,” ujar Widya sambil tersipu malu.

Pemerintah setempat membenarkan hal tersebut setelah dikonfirmasi, Kepala Dusun Tongkek Zulkarnain menjelaskan bahwa pernikahan tersebut berlangsung dengan mahar Rp. 1000 dan hal tersebut sudah disepakati pihak keluarga kedua mempelai.  

Walau masih dalam suasana pandemi Covid-19, pernikahan pasangan Pahrurrozi dan Widyawati berlangsung dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga beberapa acara seremonial adat tidak dilaksanakan.

Sumber Gambar: nasional.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi