karebaindonesia.id

Makassar, karebaindonesia.id – Ibadah kurban sejatinya mengandung nilai historis, pendidikan keluarga, dan spiritualitas seorang hamba di hadapan Tuhannya. Ini merupakan bentuk kerelaan seorang abid untuk mengorbankan harta yang (paling) disayangi. Kemudian memasrahkan segala yang dimiliki hanya kepada Allah SWT Tuhan seru sekalian alam.

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembatasan sosial dilakukan Pemerintah dalam menghambat penyebaran virus. adanya Pandemi merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi umat islam terutama mendekati ibadah Kurban (idul Adha). HmI Cabang Makassar Timur bekerjasama dengan Kahmi Rayon Unhas menyusun program “Kurban Untuk Semua” dengan model layanan Kurban Berbasis Digital, diharapkan program ini mampu menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berkurban dengan mudah pada masa pandemi. Dan untuk penyedia sapi kurban HmI Cabang Makassar Timur bekerja sama dengan Sentra Ternak Bantaeng.

“layanan Kurban Untuk Semua merupakan layanan yang menyediakan penjualan, pemotongan hewan Kurban dan Pendistribusian daging Kurban kepada masyarakat makassar yang membutuhkan. untuk pendistribusian daging akan dilaksanakan setelah sholat idul adha kepada masyarakat makassar yg membutuhkan berdasarkan hasil survei dari tim pelaksana,” ujar Ahmad Idham Nur Selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat HmI Cabang Makassar Timur

Drg. Ardiansyah Syamsuddin selaku ketua HmI Cabang Makassar Timur Berharap bahwa dengan adanya kegitan ini kita mampu berbuat baik kepada sesama guna mengaktualkan tujuan dari HmI yaitu mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. Maka dari itu kami mengajak semua kalangan baik dari intansi pemerintah ataupun swasta ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami.

3 thoughts on “HMI Cabang Maktim: Kurban Digital Jawab Tantangan Era Pandemi Covid-19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *