ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Unismuh Makassar, Nur Fadilah Amin dalam sambutannya di kegiatan pembukaan Al Fusha IV Nasional.

Makassar, karebaindonesia.id – Himpunan Mahasiswa jurusan Pendidikan bahasa Arab (HMJ PBA) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar gelar pembukaan kegiatan tahunan Al-Fusha IV Nasional di Mini Hall, Ruang Fakultas Febis, Sabtu, (12/03/21) kemarin.

Diketahui, Al-Fusha suatu hajatan yang dilakukan pada setiap akhir periode kepengurusan pada internal HMJ PBA Unismuh Makassar.

Kegiatan Hajatan Al-Fusha dibuka secara lansung oleh ketua Prodi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Nur Fadilah Amin. Dalam sambutannya, Nur Fadilah Amin berharap kegiatan Al Fusha IV Nasional tersebut berjalan sesuai harapan.

“Apa yang mejadi hajatan ini, kita semua berharap dapat berjalan dengan baik, dan dapat diridhoi oleh-Nya,” ujar Nur Fadilah Amin.

Al-Fusha IV tersebut juga melibatkan HMJ, BEM Fakultas dan PIKOM FAI serta beberapa lembaga diluar Fakultas Agama Islam yang dilibatkan, seperti DPP Ithla dan Lembaga Pendidikan Suriah.

Abd. Jabbar Tahir selaku Ketua Panitia menyampaikan beragam lomba yang di adakan dalam Hajatan Al-Fausha HMJ PBA dan kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari 12-14 Maret.

“Ada pula item perlombaan yang dilakukan secara online, diantaramya; Pidato Bahasa Arab, Puisi Bahasa Arab dan Gina Aroby, serta ada webinar internasional, kami melaksanakan kegiatan ini kurang lebih selama empat hari, terhitung mulai dari tanggal 12-14 Maret 2021,” tuturnya.

Hal senada diutarakan oleh Ketua HMJ PBA, Aris Munandar. Kata dia, dengan adanya kegiatan Al-Fausha dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan emosional serta menjadi wadah pengembangan potensi pada setiap mahasiswa HMJ PBA.

“Harapan kami, semoga ini menjadi wadah untuk memper erat hubungan emosional, dan menjadi wadah untuk mengembangkan potensi setiap mahasiswa lebih khusus di HMJ PBA Unismuh Makassar, dan menjadi ajang silaturahmi HMJ-HMJ PBA nasional,” ujar Aris Munandar.

Lanjutnya, dengan adanya Al-Fusha ini, semoga menjadi wadah mengembangkan potensi setiap mahasiswa PBA di berbagai kampus di Indonesia, khususnya di HMJ PBA Unismuh Makassar.

33 thoughts on “HMJ PBA Unismuh Makassar Gelar Al-Fusha IV Nasional”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi