Leg kedua 16 Besar Liga Europa AC Milan vs Manchester United. Sumber gambar: indosport.com

Milan, karebaindonesia.id – Pertandingan menarik akan tersaji pada babak 16 besar leg kedua Liga Europa yang mempertemukan dua raksasa, AC Milan vs Manchester United (Jumat, 19/03/2021). Rossoneri memiliki keunggulan gol tandang, namun rekor Setan Merah di partai tandang sangat luar biasa.

AC Milan berhasil mencuri satu gol tandang di leg pertama yang berakhir 1-1. Namun, rekor kandang Milan akhir-akhir ini sangat buruk. Mereka hanya menang 1 kali dari 6 laga kandang terakhir, itupun melawan tim juru kunci Serie A, Crotone. Kabar baiknya, Stefano Pioli nampaknya sudah mendapatkan Zlatan Ibrahimovic kembali, walaupun kemungkinan pemain timnas Swedia itu akan memulai dari bangku cadangan.

“Ibra dan Bennacer akan tersedia, saya senang dengan pemulihan mereka. Untuk Calabria, Rebic, Leao dan Romagnoli beberapa jam ke depan dan sesi besok pagi akan menentukan. Kami akan membutuhkan beberapa jam lagi untuk memutuskan.” Tutur Pioli saat melakukan konferensi pers di Milan.

“Kami akan melihat pilihan yang kami buat. Jelas, dia tidak bisa bermain 90 menit di kakinya, tapi ini adalah comeback yang penting bagi kami.” Tambah mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu.

Sedangkan United, memiliki rekor tandang yang luar baisa musim ini. Mereka tak terkalahkan di 12 laga tandang terakhir di semua kompetisi. Di Premier League United bahkan belum pernah kalah di partai tandang. Ole Gunnar Solskjaer juga sudah bisa mendapatkan Marcus Rashford kembali. Paul Pogba dan Edinson Cavani juga diperkirakan bisa memulai laga dari bangku cadangan.

AC Milan nampaknya akan lebih sedikit bermain bertahan mengingat mereka hanya perlu menahan imbang skor 0-0. Performa dari Fikayo Tomori juga sangat apik sejak dia didatangkan Januari lalu. Namun jika mereka kebobolan, Zlatan Ibrahimovic pasti akan dimainkan jika dia berada di bangku cadangan.

Menurut Pioli, hasil leg pertama tidak memengaruhi pertandingan nanti malam. Ia merasa, MU adalah tim yang berbahaya baik ketika bermain kandang maupun tandang.

“Sulit untuk membuat prediksi, di Manchester mereka agresif dan kami keluar dengan penguasaan bola yang bagus. Hasil leg pertama tidak dapat memengaruhi permainan kami, kami tidak dapat mengelola apa pun tetapi selalu berbahaya.” Tuturnya kembali.

Pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Europa AC Milan vs Manchester United nantinya akan dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Italia pada hari Jumat, 19 Maret 2021 Pukul 03.00 WIB Live di SCTV.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *