Makassar, Karebaindonesia.id – Pimpinan Komisariat IMM FMIPA kolaborasi Pimpinan Komisariat IMM Pertanian Universitas Hasanuddin inisiasi dialog pergerakan dengan mengangkat tema “Quo Vadis Gerakan Mahasiswa” dengan menghadirkan pembicara Ketua BEM FMIPA Unhas, Ketua BEM Fakultas Pertanian Unhas dan Ketua BEM Fakultas Hukum Unhas.

Dialog pergerakan ini merupakan rangkaian dari pelantikan badan pengurus harian Pimpinan Komisariat IMM FMIPA Unhas dan Pimpinan Komisariat IMM Pertanian unhas pada tanggal (25/09/2021).

Ketua BEM FMIPA Unhas, Abdul Rahman menyampaikan dalam ceramahnya bahwa “kegiatan sebagai gerakan mahasiswa. pergerakan mahasiswa itu berbeda dengan pergerakan lainnya karena pergerakan-pergerakan mahasiswa dibalut dengan intelektual”.

Sementara Ketua BEM Fakultas Pertanian Unhas, M. Yusril Mudatzir Arif menyampaikan “Tema diskusi kita hari ini itu mempertanyakan gerakan mahasiswa saat ini. Pergerakan mahasiswa hari ini tidak massif karena tidak mewadahi secara keseluruhan dan hanya sebatas ceremonial”.

ketua BEM Fakultas Huku, Taufik Hidayat juga menyampaikan “lahirnya hukum hari ini juga mengurangi langkah pergerakan mahasiswa sehingga indeks demokrasi menurun. Indikatornya yaitu kebebasan berpendapat dibungkam. Rezim Hari ini menakut-nakuti gerakan mahasiswa”.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

4 thoughts on “IMM FMIPA dan IMM Pertanian Unhas Gelar Dialog Pergerakan “Quo Vadis Gerakan Mahasiswa””

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi