Sumber Foto : Akun Instagram Sandiaga Uno (@sandiuno)

Makassar, karebaindonesia.id – Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari mengatakan bahwa dua tokoh dari Partai Gerindra berpeluang masuk di kursi Menteri Kelautan dan Perikanan mengantikan Edhy Prabowo yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Perberantasan Korupsi (KPK).

Kedua tokoh tersebut adalah Sandiaga Uno dan Fadli Zon. Keduanya adalah politisi dari Partai Gerindra.

“Jadi tentunya yang paling berpeluang adalah dari tokoh Gerindra. Dilihat dari latar belakang kelima nama elite Partai Gerindra, yang berpeluang masuk menggantikan Edhy Prabowo sebetulnya ada dua nama, Sandiaga Uno dan Fadli Zon,” ungkapnya pada Jumat, 27 November 2020 lalu.

Berdasarkan pengamatan, ada dua kategori yang harus dimiliki seseorang yang menggantikan Edhy Prabowo, yaitu memiliki jabatan tertinggi dan dekat dengan ketua umum Prabowo Subianto.

“Kemungkinan Sandiaga Uno untuk menjadi menteri, sangat menarik karena apa, karena Sandiaga Uno itu calon wakil presiden dari Prabowo. Jadi, kalau dia masuk, wah komplet ini rekonsiliasi politik. Dan di sisi yang lain, dengan masuknya Sandiaga Uno, harusnya peluang kinerja yang lebih bagus juga akan terjadi,” bebernya.

Menurutnya pula, diantara kedua politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno memiliki kinerja yang cukup mumpuni dan berpotensi bagus untuk menjadi seorang menteri.

Baginya, Sandiaga Uno tidak akan mengulangi apa yang dilakukan Edhy Prabowo mengingat finansial Sandiaga Uno cukup stabil.

Selain itu, M. Qodari merasa bahwa saat ini, Kementerian Kelautan dan Perikanan harus membutuhkan pencitraan yang bagus untuk menutupi kasus Edhy Prabowo.

“Jadi menteri pengganti Edhy Prabowo harus jauh lebih bagus, karena harus menutup citra yang jelek dari yang ditimbulkan Edhy Prabowo dan saya melihat potensi itu ada di Sandiaga Uno,” tuturnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *