Karebaindonesia.id, Bengkulu – Fenomena “Crazy rich” belakangan terakhir menyita perhatian publik. Pasalnya sejumlah sosok yang selama ini dikenal kaya raya dengan cara berinvestasi saham atau pasar modal diduga menipu, sehingga mendapatkan keuntungan pribadi dari investasi orang lain hingga mencapai angka milyaran Rupiah.

Sejumlah publik figur telah ditangkap oleh pihak kepolisian, karena dugaan penipuan dan juga perjudian berkedok investasi.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Bengkulu Bayu Saputra mengatakan sejumlah masyarakat tertipu hanya karena melihat sosok tersebut memamerkan kekayaan yang diklaim sebagai hasil investasi atau trading.

Hal itu pula yang membuat sebagian masyarakat tergiur dan ingin cepat kaya secara mudah.

“jangan mudah tertipu, ciri ciri Investasi yang tidak benar atau bodong itu pasti menjanjikan untung besar dan tidak masuk akal, apalagi sampai menjanjikan keuntungan 100 persen lebih dalam seminggu. Jika investasi itu benar jumlah keuntungan harus masih masuk secara logika” ungkap Bayu (20/4/2022).

Disisi lain fenomena crazy rich cukup membuat kelompok milenial terperdaya, dengan ikut berinvestasi pada tempat yang salah. 

Ia meminta agar masyarakat selalu memeriksa legalitas instrumen investasi di dua lembaga pengawas yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk lembaga keuangan sementara Bappepti untuk investasi komoditas berjangka, pasalnya banyak investasi bodong yang menyalahgunakan gunakan logo 2 lembaga tersebut agar dianggap seolah seolah resmi dan berizin.

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

7 thoughts on “Ini Himbauan Kepala Kantor BEI Bengkulu Untuk Investor Pemula Terhadap Fenomena “Crazy Rich””
  1. I was excited to discover this website. I want to to thank you for your time for this wonderful read!! I definitely liked every part of it and i also have you book-marked to look at new things on your website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi