Karebaindonesia.id – Program vaksinasi terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di sejumlah lokasi.

Kota Makassar, Sulawesi Selatan mencatat ada penambahan kasus positif sebanyak 125 orang per tanggal 28 Juni 2021. Maka, ada sebanyak 63.885 kasus terkonfirmasi positif di Kota Makassar.

Dilansir dari akun resmi @dinaskesehatan_sulsel, diumumkan bahwa ada sejumlah lokasi yang melayani vaksinasi Covid-19 secara gratis dan kuota terbatas.

Vaksinasi dilakukan di sejumlah lokasi mulai tanggal 28 Juni sampai dengan 3 Juli 2021. Lokasi tersebut seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas), rumah sakit, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan, gereja, polres, dan lain sebagainya.

Salah satu rumah sakit yang melakukan vaksinasi yakni Rumah Sakit Umum Persahabatan Dr. Tadjuddin Chalid Makassar. RS Tadjuddin merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang menangani Covid-19 di Makassar.

Vaksinasi dimulai pada tanggal 1 Juli 2021. Lokasi vaksinasi berada di Ruang Vaksinasi, Gedung Graha Lely Lantai 1.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara gratis dan menyasar pada masyarakat umum berusia minimal 18 tahun. Peserta wajib membawa fotokopi KTP.

Calon penerima vaksin wajib memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Sulawesi Selatan. Meskipun calon penerima bukan domisili Makassar, tetapi memiliki KTP Sulawesi Selatan tetap mendapatkan kesempatan vaksinasi.

Vaksin yang digunakan merupakan vaksin AstraZeneca. Calon penerima vaksin dapat langsung ke lokasi vaksinasi terdekat tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. (fr/ki)

1 thought on “Ini Lokasi Vaksin Covid-19 Di Kota Makassar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *